Example 728x250
Berita PilihanTanggamus

Bupati Hadiri Peringatan Hari Pahlawan, Hari Korpri, Hari Guru Dan Hkn Tahun 2018

20
×

Bupati Hadiri Peringatan Hari Pahlawan, Hari Korpri, Hari Guru Dan Hkn Tahun 2018

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM.Tanggamus_ Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan sekaligus Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan Upacara  Komplek Pemda Tanggamus, Senin (12/11/18).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 0424 Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, M.han. Dalam sambutan tertulis Bupati yang disampaikan oleh Dandim, dikatakan peringatan tersebut sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial. Oleh karena itu nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang  dimakan zaman.

“Untuk itu penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan selalu menjadi penting karena dapat digunakan sebagai parameter tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan Pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuh nya NKRI,” ujar Dandim.

Dandim melanjutkan, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 54 yang diperingati setiap tanggal 12 November, tema yang diusung yaitu Aku Cinta Sehat Ayo Hidup Sehat.

 “Mulai dari kita tema ini memberikan makna bahwa melalui komitmen HKN ke-54 masyarakat lebih bersemangat untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya mewujudkan Indonesia sehat,” jelasnya.

Selain itu Dandim juga menyampaikan pelaksanaan Program 55 Aksi Desa Asik dibidang kesehatan, yang terdiri dari penanganan kesehatan bagi usia lanjut yang berusia 65 tahun ke atas, dengan menggunakan fasilitas motor reaksi cepat (MRC) bagi seluruh warga lansia Kabupaten Tanggamus yang telah memiliki kartu lansia, menyediakan fasilitas USG di seluruh Puskesmas secara bertahap dimulai pada tahun 2019, meningkatkan kualitas infrastruktur kesehatan, menambah jumlah dokter spesialis, meningkatkan kualitas tenaga kesehatan non ASN, meningkatkan kualitas kader kesehatan di Posyandu balita dan kader lansia, menambah Armada Puskesmas Keliling di setiap Kecamatan dan mengkoordinasi untuk mempercepat terwujudnya program unggulan Desa Gratis di setiap pekon.

READ  Tatap Muka Pangdam II/Swj dan Kapolda Lampung Dengan Tokoh Masyarakat Mesuji

Kemudian dalam rangka peringatan Hari Korpri, Dandim mengatakan sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971 Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Sebagai organisasi yang mewadahi para pegawai negeri sipil, melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang, Saya berpesan kepada jajaran Korpri untuk menjaga kode etik profesi, sumpah jabatan dan Panca Prasetya Korpri, dan melayani Rakyat dengan konsep pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul),” ujarnya.

Sedangkan dalam rangka memperintati Hari Guru Nasional Tahun 2018, Dandim mengatakan bahwa Guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis. “Guru akan menentukan masa depan bangsa, tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga, karena pernah dididik oleh para Guru,” tegas Dandim.

Namun walau begitu lanjut Dandim, amanah Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Guru, belum bisa menjawab permasalahan guru. Karena hingga kini profesionalisme guru masih belum memenuhi harapan. Masih diperlukan upaya yang lebih keras agar Guru di Kabupaten Tanggamus menjadi pekerja profesional. Untuk lebih bersemangat lagi dalam bekerja dan bersinergi, dengan cara menjadikan komitmen semua pihak.

 “Pemerintah Kabupaten Tanggamus telah bertekad meningkatkan kesejahteraan Guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan tenaga honorer. Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja Guru,” harapnya.

Pada pelaksanaan Upacara ini dilakukan juga Penyerahan Satya Lencana Karya Satya atas pengabdian PNS yang telah mencapai masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penyerahan dan penyematan Satya Lencana dilakukan oleh Bupati Tanggamus, dengan didampingi oleh Dandim 0424, Kapolres, para Asisten Sekdakab dan Kepala BKPSDM Tanggamus. (IG).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }