Example 728x250
Berita PilihanMetro

DPRD Kota Metro Sambut Kunker DPRD Kabupaten Kaur Bengkulu

285
×

DPRD Kota Metro Sambut Kunker DPRD Kabupaten Kaur Bengkulu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, METRO— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menerima Kunjungan  DPRD Kabupaten Kaur, Bengkulu, Rabu (14/11/2018).

Kedatangan rombongan para wakil rakyat tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) mengenai Perda Retribusi Ijin Jasa Konstruksi dan PAD Kota Metro.

Rombongan DPRD Kaur, yang di pimpin Ketua Komisi I, Denny setiawan mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kota Metro karena ingin melihat dari dekat tentang pembangunan di daerah tersebut. Diantaranya, ingin mencontoh Perda Retribusi layanan Jasa Konstruksi dan PAD.

“Nanti hasil kunker ini akan di terapkan di tempat kami. Kami akan membuat Raperda nya di Kabupaten Kaur Bengkulu,” ungkpnya.

Sementara Ketua Komisi ll DPRD Kota Metro, Tondi Nasution menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kaur tersebut. Menurut Tondi, Perda Retribusi Perijinan Jasa Konstruksi di Kota Metro pernah ada, namun kini telah dicabut, terkait aturan UU Tahun 2009 tentang larangan adanya Retribusi Usaha Konstruksi.

“Memang pernah ada sebelumnya, namun kini telah dicabut lantaran tersandung aturan UU Tahun 2009 tentang larangan Retribusi Usaha Konstruksi,” ucap Tondi.

Namun jika untuk PAD, memang di Metro juga sedang dipacu peningkatan PAD nya melalui beberapa Raperda Insiatif yang dibuat Dewan maupun Eksekutif.

“Saya akui masih banyak Perda di Metro yang belum memiliki Perwalinya. Tapi Dewan terus mendesak agar Perwali diterbitkan agar Perdanya bisa berjalan,” ungkapnya.

Menanggapi adanya pencabutan Perda Retribusi Usaha Konstruksi oleh UU tahun 2009 di Kota Metro, Deni Setiawan akan mengakomodirnya guna pembelajaran, termasuk juga soal yang terkait Perda untuk peningkatan PAD.

“Ini menjadi pelajaran yang harus diketahui bersama para anggota Dewan Kaur yang nanti menjadi pembahasan Rapat Pandangan Umum yang akan disampaikan,” kata Deni. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }