Example 728x250
Berita PilihanTanggamus

Polwan dan Bhayangkari Tanggamus Gelar Trauma Healing di Lokasi Bencana di Kelumbayan

18
×

Polwan dan Bhayangkari Tanggamus Gelar Trauma Healing di Lokasi Bencana di Kelumbayan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Tak hanya membantu mengerahkan personil untuk membantu korban terdampak bencana banjir bandang di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus yang terjadi pada Kamis (8/11/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB lalu.

Polres Tanggamus juga juga mengirimkan personil polwan untuk membantu penanganan psikis anak-anak korban banjir atau tim trauma healing.

Tim trauma healing polwan Polres Tanggamus juga didampingi Bhayangkari/Istri Anggota Polri Polsek Limau, membantu pemulihan trauma khususnya bagi anak-anak di Pekon Umbar Kegiatan dilaksanakan kemarin Sabtu (16/11/18) siang.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si mengatakan, kegiatan pemulihan trauma saat ini dilaksanakan di sekolah SDN Umbar, khususnya bagi anak-anak terdampak banjir bandang.

“Tim tersebut memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan memberikan konseling,” kata AKBP I Made Rasma disela kegiatan Baksos Polres Tanggamus di Pekon Umbar.

Tampak dilokasi kegiatan, dalam menjalan tugasnya, kelima polwan bersama bhangkari mengajak anak-anak bermain dengan pola edukasi serta menghibur bahkan menyanyi dan menari dan sejumlah hadiah kecil juga disiapkan.

Dilokasi itu juga tampak salah satu orang tua yang kagum atas kegiatan yang dilaksanakan Polwan dan Bhayangkari bahkan memvideokan salah satu anaknya.

“Itu anak saya yang pake baju hitam,” ujarnya sambil menunjuk ke arah anak laki-laki yang duduk di tengah kursi.

Usai kegiatan, ketua tim Polwan Ipda Primadona Laila mengaku senang bisa membantu anak-anak dalam pemulihan trauma.

“Kami bersama tim sangat senang dapat membantu psikisnya anak-anak tersebut,” tegasnya. (IG).

READ  Kapolres: Narkoba Adalah Musuh Kita Bersama
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }