Example 728x250
Berita PilihanTanggamus

Bupati Tanggamus Hadiri Acara Gebyar PAUD

15
×

Bupati Tanggamus Hadiri Acara Gebyar PAUD

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Bupati Tanggamus Sekaligus Bunda Paud Hj. Dewi Handajani,SE.MM., menghadiri Acara Gebyar PAUD Kabupaten Tanggamus Tahun 2018 bertempat di ruang terbuka hijau  Taman Kota Kotaagung,Senin (19/11/18).

Dengan tema: ” Melalui Gebyar PAUD Kabupaten Tanggamus kita tingkatkan program PAUD menuju generasi indonesia sehat,cerdas ,ceria dan berakhlak Mulia”.

Dalam Sambutan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, menyampaikan pendidikan anak usia dini adalah langkah pertama  dan utama menghindari permasalahan karna pendidikan anak usia dini mengajarkan anak tentang etika sopan santun termasuk agama. Karna Visi program pendidikan anak usia dini yaitu mewujudkan anak usia dini yg sehat,cerdas , ceria berbudi luhur serta memiliki kesiapan fisik maupun mental.

Dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD yg pesertanya dr anak-anak usia dini dan pendidiknya diharapkan agar dapat terbangun rasa kebersamaan ,kekeluargaan diantara sesama anak-anak dengan pendidiknya serta juga dapat membangun sportivitas anak” sejak dini.

Lanjutnya  agar pendidik dan orang tua selalu memberikan stimulasi dengan kasih sayang sehingga dapat merangsang pertumbuhan 10 triliun sel otak, sebaliknya bentakan dapat merusak satu milyar sel otak. Oleh karna itu ,saya berharap agar tidak ada bentakan pada anak” PAUD atau taman kanak-kanak sebab anak usia dini belum tahu mana yg benar dan mana yg salah.ujarnya

Bupati Tanggamus juga mengingatkan, kepada orang tua dan pendidik agar tidak missing link antara pendidik disekolah dan keluarga termasuk dilingkungan sekelilingnya berikan pola asuh ramah otak pada anak – anak kita ,hindarkan jurang pemisah antara orang tua dgn anak dan orang tua pun mesti mereformasi diri menghadapi perkembangan teknologi.

Selanjutnya, Bupati Tanggamus juga menginginkan agar disetiap kantor kecamatan dan Puskesmas supaya dapat menyediakan wahana tempat bermain untuk anak-anak,hal itu bertujuan agar anak-anak kita dapat mendapat pengalaman dari luar ,memperbanyak teman, serta bisa berbagi cerita antara teman yg satu  dengan teman yg lain dari segi hal yg positif, Ucapnya”.

READ  Sekjen PPWI J.Facrul Razi ; Semoga Kasus Kriminalisasi Wartawan M. Reza, PPWI Nasional Segera Selesai

Sementara dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan A. Dasmi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus tahun 2018 ini adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas peserta didik PAUD/TK  se- Kapubaten Tanggamus.

Peserta diikuti oleh 42 peserta didik PAUD/TK se-Kabupaten Tanggamus. Adapaun kegiatan yg diperlombakan adalah seperti memasukkan bola dalam keranjang, memindahkan bendera, serta lomba mewarnai gambar.

Turut hadir Wakil Bupati H. AM.Syafi’i, Asisten Dua Bidang Pembangunan Fb. Karjiono, Asisten Tiga Bidang Administrasi Firman Rani, Kadis Pendidikan A. Dasmi,MM., Para Kepala OPD, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Kapolsek Kotaagung Syafri Lubis,Danramil Kotaagung Julian Arbi, Para Camat Se – Kabupaten Tanggamus, bunda Paud se Kec.Kab Tanggamus, Uptd Pendidikan,IGTK,serta para undangan dan pendidik Paud se Kab. Tanggamus. (IG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }