Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Anggota DPD RI Syarif Resmikan Masjid Jami’ Cinta Ilahi Gunung Sugih

226
×

Anggota DPD RI Syarif Resmikan Masjid Jami’ Cinta Ilahi Gunung Sugih

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH— Bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahual’aihiwasllam 1440 H.-2018 M., anggota DPD-RI asal Lampung, Syarif, SH., MH. berkesempatan meresmikan Masjid Jami’ Cinta Ilahi, Gunung Sugih, Selasa (20/11/2018).

Peresmian masjid yang berada dalam komplek Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cinta Ilahi, Kelurahan Gunungsugih Raya, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, dirangkai dengan kegiatan pengajian, dihadiri Camat Gunungsugih, Andi RPA., Perangkat Kelurahan Gunungsugih Raya, para orang tua siswa dan masyarakat umum.

Ketua Umum YPI Cinta Ilahi, Hj. Kholijah, mendampingi Pembina YPI, Hi. Syarif, SH., menyampaikan, dengan telah diresmikannya masjid tersebut, sebagai salah fasilitas dalam YPI Cinta Ilahi, sebagai penunjang proses belajar para siswa-siswi dalam sekolah, yang bernuansa islami.

Saat ini, imbuh Kholijah, YPI Cinta Ilahi yang telah lengkap memiliki sekolah secara berjenjang, mulai dari TK, SD, SMP, SLTA yang masing-masing telah mempunyai perizinan pendiriannya. Termasuk didalamnya juga fasilitas umum, berupa masjid.

“Saat ini YPI Cinta Ilahi, telah memiliki semua sekolah dari seluruh jenjang pendidikan, yaitu mulai dari TK, SD, SMP dan SLTA. Masing-masing jenjang sekolah tersebut telah memiliki izin pendiri dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI,” ujarnya.

Sementara Camat Gunungsugih, Andi RPA. dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya akan selalu memberikan dukungan kepada pihak YPI Cinta Ilahi, dalamĀ  upaya memajukan sarana pendidikan, dalam rangka menciptakan generasi islami, yang berilmu dan bertaqwa.

“Penting bagi kita para orang tua, menanamkan pendidikan karakter yang berbasis keislaman, kepada anak-anak kita, untuk menciptakan kader bangsa yang berkualitas, baik secara keilmuan maupun keimanan,” harap Andi.

Penceramah yang diundang dalam kegiatan tersebut, Hi. Idham Kholid, dalam tauziahnya menyampaikan, para orang tua mempunyai tanggungjawab yang besar, untuk membimbing dan mengarahkan putra-putrinya pada dunia pendidikan berbasis islami, sebaiknya pendidikan karakter tersebut ditanamkan sejak dini.

“Kita sebagai orang tua, telah dititipkan amanah berupa anak, yang menjadi tanggungjawab kita dari dunia sampai akhirat. Wajib hukumnya bagi kita, untuk mengarahkan pendidikan anak-anak pada pendidikan yang benar,” ujarnya.

Kepada para siswa, Hi. Idham Kholid juga menekankan, dalam kehidupan sehari-hari, para siswa hendaknya belajar serta meneladani ahlak Rasulullah Shalallahual’aihiwasllam.

“Pentingnya memiliki ilmu dan keimanan yang benar, adalah modal dasar untuk dapat bersaing dalam kehidupan dimasa mendatang, dan menjawab tantangan zaman,” pungkas Idham Kholid. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }