Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Mal Pelayanan Publik Tuba Mulai Beroperasi, 2 Instansi Sudah Buka Layanan

8
×

Mal Pelayanan Publik Tuba Mulai Beroperasi, 2 Instansi Sudah Buka Layanan

Sebarkan artikel ini

KARYNASIONAL.COM, Tulang Bawang_ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menempati gedung kantor Bupati di Tiuh Tohou Menggala.

MPP merupakan segala macam bentuk pelayanan menyangkut masyarakat yang terpusat di satu tempat.

Sejauh ini setidaknya sudah ada dua instansi yang mulai membuka pelayanan di MPP.

Keduanya yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tuba, Anthoni mengatakan, dua instansi tersebut mulai aktif beroperasi sejak beberapa minggu terakhir.

“Sekarang sudah ada dua OPD yang mulai beroperasi d MPP. Disdukcapil dan Dinas Penanaman Modal Satu Pintu. Jadi Playanan seperti dokumen kependudukan mulai dari pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Akte, dan berbagai jenis izin usaha sudah bisa diurus di MPP,” terang Anthoni, Selasa (27/11) siang.

Selain dokumen kependudukan dan berbagai jenis izin usaha, Anthoni mengatakan, secara bertahap MPPĀ  juga akan melayani Izin Laborat, Permohonan Laik Hotel, BPHTB, Pajak Restoran, Pajak Reklame, Pajak Hiburan dan berbagai macam pelayanan lainnya.

“MPP ini nantinya juga akan di sinkronkan dengan Instansi Vertikal yang ada di Tulangbawang. Kalau sementara ini baru dua OPD, nanti menyusul OPD lain secara bertahap, sembari kita berbenah,” paparnya.

Beberapa OPD yang juga akan membuka pelayanan di MPP, diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta instansi vertikal seperti Samsat. (Hartawan).

READ  Kasrem 043/Gatam Letnan Kolonel Czi Mulyadi, S.IP, Sambut Tim Aswasev Spamad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }