Example 728x250
Bandar LampungBerita PilihanPolitik

Panwascam Panjang Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019

277
×

Panwascam Panjang Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, __  Tahun 2019 merupakan tahun politik, seluruh Bangsa Indonesia termasuk masyarakat di Kecamatan Panjang akan merayakan pesta demokrasi dalam ajang Pemilihan Umum Calon Legislatif dan Pilpres.

Bertempat di aula Gumai Kelurahan Panjang Selatan Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung Rabu (27/11/2018) telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019.

Deklarasi Damai Pemilu 2019, yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Panjang, dimaksudkan untuk menciptakan Pemilu Damai serta bebas dari kampanye Hitam dan Anti Hoax di pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dihadiri Camat Panjang, Ahmad Nurizky Erwandi, S.Stp, Banwaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah, Kanit Binmas Polsek Panjang Ipda Pol. M. Gunawan, Kepala KUA Panjang Sutino Sasmito, Kejaksaan Suwardi, Perwakilan Partai Politik Se – Kecamatan Panjang, FKUB Panjang dari Hindu I Nengah Sutara, Khatolik Paulus Yan Nen, Kristen Pdt. Sunissany Zebua, Para Lurah Se – Kecamatan Panjang, seluruh PPL dan Panwas Se- Kecamatan Panjang lebih kurang 100 orang.

Usai dilaksanakan nya acara pembuka kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai Pemilu 2019 oleh Perwakilan Partai PPP H. Musabakah, Amd, dilanjutkan dengan penanda tanganan Naskah Deklarasi dan Photo bersama.

Menurut Ketua Panwascam Panjang Jumar Pawe kepada Karyanasional.com mengatakan, bahwa acara Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019, merupakan kegiatan Panwascam Panjang bekerjasama dengan PPK dan PL.

Jumar menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran Pemilu yang sedang berlangsung, apalagi saat ini sudah masuk tahapan kampanye dengan durasi waktu yang cukup panjang, yaitu sampai dengan tanggal 13 April 2019.

Pencegahan tersebut, guna antisipasi adanya  pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu itu sendiri.

“Dikhawartirkan  pelanggaran akan banyk terjadi, dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan meminimalisir pelanggaran Pemilu 2019 ,’ tandas Jumar Pawe lagi.

Kami Panwascam Panjang lanjut Jumar, dalam kegiatan ini bekerjasama  dengan pihak kecamatan, kepolisian, TNI, dan seluruh steak holder, siap bekerja untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu, ungkapnya.( Helmi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }