Example 728x250
Berita PilihanMetro

Walikota Metro Serahkan Piagam Penghargaan Dari Menpan RB Kepada OPD SAKIP Terbaik

261
×

Walikota Metro Serahkan Piagam Penghargaan Dari Menpan RB Kepada OPD SAKIP Terbaik

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Metro_ Pemerintah Kota Metro memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-73, HUT Guru Nasional, HUT Korpri Ke-47, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Kamis (29/11/2018).

Dalam upacara kali ini, dihadiri Walikota Metro sebagai pembina upacara, Wakil Walikota Metro Djohan, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD se Kota Metro dan para guru di Kota Metro.

Pada kesempatan ini, Walikota Metro dan jajaranya menyerahkan piagam penghargaan dari Kemetrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) kepada Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), RSUD Ahamad Yani , dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dan kepada OPD sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terbaik, yaitu Disdukcapil, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat, dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada, Tenaga Pengurus Taman, Oprasional penyapu jalan, oprasional pangangkut sampah, serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba pengucapkan Panca Prasetya KORPRI. Tak sampai disitu, para rombongan juga memberikan penghargaan kepada guru berprestasi tingkat nasional

Dalam sambutan Walikota Metro mengatakan, dengan tema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 adalah Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI. Tema tersebut dipilih mengingat tentang pendidikan di Abad XXI semakin berat

“Oleh karena itu marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini, sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa. Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam Kancah pergaulan global,” ungkap Pairin.

Kemudian dalam amanat Presiden RI selaku penasehat Nasional KORPRI pada Tahun ke 46, Achmad Pairin mengatakan, KORPRI telah menjadi salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan dalam pembangunan nasional. Dimana jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesional. (Wahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }