Example 728x250
Berita PilihanTanggamus

Banjir dan Tanah Longsor Terjadi di Kecamatan Limau

23
×

Banjir dan Tanah Longsor Terjadi di Kecamatan Limau

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Banjir menggenangi lima pekon, longsor tutup jalan lintas kecamatan bahkan 10 perahu nelayan hilang di Kecamatan Limau.

Menurut Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi, semua terjadi pasca hujan deras pada Jumat 30 November 2018 sampai Sabtu 1 Desember 2018.

“Untuk lokasi yang terkena banjir yaitu Pekon Padang Ratu, Pekon Banjar Agung, Pekon Tegineneng, Pekon Badak dan Pekon Tanjung Jaya,” ujar AKP Ichwan, mewakili Kapolres Tanggamus AKP I Made Rasma, SIK. M.Si.

Ia menambahkan selain banjir, longsor juga terjadi di Pekon Kuripan, tepatnya di ruas tanjakan Dusun Suka Maju. Material longsor berupa tanah dan pohon yang tumbang.

Sementara akses jalan Pekon Kuripan menuju Pekon Badak tidak bisa dilewati, begitu sebaliknya karena tertutup longsoran.

Lalu di ruas jalan lintas kecamatan antara Limau-Kota Agung Timur juga tertutup, karena longsoran di Pekon Tegineneng dan longsoran tutupi jalan juga terjadi di dusun Congkanan,pekon ampai, dan juga di Dusun Cukuh Pandan,pekon padang Ratu.

Dampak lainnya yaitu 10 perahu milik nelayan di Dusun Kuala Jaya juga hilang. Lainnya lima tiang listrik roboh,dan dinding Kantor Penyuluh Lapangan KB (PLKB) Limau di Pekon Ampai juga rusak berat karena tanahnya terbawa arus air sungai. Lalu dua rumah warga yang rusak di Dusun Seranggi, Pekon Tanjung Jaya.

“Saat ini alat berat milik tambak udang di Limau membantu membersihkan jalan yang terkena longsoran,” terang AKP Ichwan, Sabtu (1/12) sore. (IG).

READ  Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah, Badan Pertanahan Mou bersama Polres Tanggamus
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }