Example 728x250
Berita PilihanMetro

Prosesi Pisah Sambut Kapolres Metro di Warnai Dengan Ritual Pedang Pora

339
×

Prosesi Pisah Sambut Kapolres Metro di Warnai Dengan Ritual Pedang Pora

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, METRO— Prosesi pisah sambut jabatan orong nomor satu di Polres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik ke AKBP Ganda MH Saragih diwarnai dengan ritual Pedang Pora yang digelar di halaman depan Mapolres Metro, Lampung, Selasa (4/12/2018).

Ritual Pedang Pora merupakan tradisi dalam pisah sambut pergantian Kapolres lama AKBP Umi Fadilah Astutik ke Kapolres yang baru AKBP Ganda MH Saragih, sebagai rasa penghormatan dan penghargaan.

Saat prosesi pamitan Kapolres lama dengan pejabat jajaran Polres Metro dan Bhayangkari, suasana menjadi haru terlihat jajaran Polwan dan ibu Bhayangkari memeluk dan merangkul, sesekali Umi Fadilah Astutik menghapus air matanya dengan tisu.

“Selamat jalan ibu semoga sukses ditempat jabatan baru,”  suara lirih ibu Bayangkari.

Di ketahui, AKBP Umi Fadilah Astutik yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Polda Lampung di promosikan jabatan baru sebagai Kasubbaglakgarter Baglakgarrev Rojemengar Srena Polri.

Jabatan Umi Fadilah Astutik sebagai Kapolres Metro pun digantikan oleh AKBP Ganda MH Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Tengah Polda Sumatera Utara.

Dalam acara prosesi tersebut turut di hadiri Wakapolres, Kasat, Kabag dan ratusan personil Polres beserta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Metro, Polda Lampung. (Wahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }