Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Bupati Loekman Resmi Menutup Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XX

7
×

Bupati Loekman Resmi Menutup Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XX

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng)  melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menutup  Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XX  Ju’mat, 7 Desember 2018.

Acara yang berlangsung di Bandiklat Kota Gajah tersebut di hadiri Langsung oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Kepala Bidang Pengembangan kompetensi menejerial BPSDM Provinsi Lampung Ibu Sri Wahyuni,Asisten bidang administrasi Umum Imam Saputra, dan Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM  krisna.

Dalam Laporannya Kepala BKPSDM  Lampung Tengah DR.Candra Puasati Melaporkan peserta yang ikut dalam diklat PIM IV ini berasal daro seluruh OPD dan Perangkat Kampung dengan jumlah peserta 23 Orang Laki Laki dan 17 Orang Perempuan, dijelaskan Candra pelaksanaan Diklat PIm ini dilaksanakan selama 101 Hari.

Selain itu candra mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus untuk bisa mengembangkan ilmunya di OPD nya masing masing dan bagi yang tidak lulus candra menyerahkan kepada Bupati akan ditempatkan di mana pejabat diklat pim IV ini.

sementara itu Kepala Bidang Pengembangan kompetensi menejerial BPSDM Propinsi Lampung Ibu Sri Wahyuni dalam sambutannya mengatakan dalam menghadapi persaiangan di era globalisai informasi dan perkembangan yang semangkin dibutuhkan SDM yang benar benar Mumpuni di bidangnya masing masing,  selain itu salah satu tujuan dilaksanakannnya diklat pim IV ini dalam rangka membentuk kompetensi kepimpinanpropesional dan pemimpin perubahan bagi pejabat pengawas yang berperan melaksankan tugas dan pungsi pemerintahan di instansinya masing masing.

Dari hasil peniliannya BPSDM propinsi lampung seluruh peserta diklat PIM IV dilingkungan pemkab lampung tengah dinyatakan lulus 100 dan ada 8 peserta Diklat PIM IV yang memiliki prestasi.

Menanggapi laporan dari kepala BPPSDM Lampung Tengah DR,Candra Puasati dan menanggapi keterangan dari Kabid BPSDM Provinsi Lampung ibu Sri Wahyuni, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil lulus mengikuti diklat PIM IV ini.

READ  Karya Bakti TNI / TMMD Imbangan TA. 2019 Kodim 0410/KBL Resmi Dibuka

Leokman berpesan kepada seluruh peserta diklat PIm IV angkatan ke XX agar dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah didapat dan terus meningkatkan wawasan serta propesionalisme tentang tugas dan kewajibannya baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan sosial tempat tinggal.

lebih lanjut Bupati Gotong Royong ini berpesan kepada 8 orang yang berprestasi agar jangan berbagga hati hal ini justru beban berat atas prestasi yang dicapai karna hal ini akan menjadi tolak ukur dari peserta yang lain sampai sejauh mana prestasi dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas.

Pengajar Diklatpim Tk. IV, Widia Swara Mengatakan, salah satu tujuan diadakannya Diklat ini, dalam rangka peningkatan kemampuan, pengetahuan, wawasan, sikap dan moral Aparatur Sipil Negara (ASN) agar ke depannya mampu mengemban tugas dan jabatannya dengan baik.

“Saya berharap, dengan dibekali sebuah pembelajaran ini mampu mampu terjalin serta menguatkan antara teman teman yang ada dikomunitas ini,” ucapnya.

Kemudian lanjut Widia, dalam masa transisi ini informasnya yang harus di gali, dan mungkin orang-orang yang memperoleh ilmu pengetahuan lebih awal dia akan lebih mampu mempersiapkan dirinya agar lebih baik.

“Begitu banyak perubahan yang sudah di tingkatinya kita harus mersponya dengan cepat karena ada banyak kopetensi yang harus persiapkan untuk menunjang karir kita,” jelasnya.

Sementara dilain sisi peserta Diklat Pim IV angkatan ke XX, Dedi Hendrawan mewakili peserta lainnya megucapkan banyak terimakasih atas ilmu yang sudah diberikan dan mudah-mudahan ilmu pengetahuan ini menjadi bekal dirinya dalam bekerja.

“Saya ucapkan terimakasih atas ilmu yang sudah diberikan dan mudah-mudahan ilmu pengetahuan ini menjadi bekal kami dalm berkerja,” ujarnya. (Rendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }