Example 728x250
AdvertorialBerita PilihanLampung Tengah

Loekman Minta ASN di Dishub Lamteng Harus Kerja Profesional

309
×

Loekman Minta ASN di Dishub Lamteng Harus Kerja Profesional

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoeamrto meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk bekerja secara profesional dan disiplin. Sebab, Dishub merupakan salah satu dinas yang vital fungsinya, terutama dalam hal menertibkan arus lalu lintas dan pengujian kendaraan.

“Tingkatkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi, dan jangan pada lemah,” tegas Bupati Loekman dihadapan para pegawai, saat sidak di Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Lamteng, Selasa (11/12/2018).

Dalam sidakya, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga mengkritisi masalah kebersihan ruangan kantor dan halaman di lingkungan Dishub Lamteng. Terutama halaman kantor yang terlihat kumuh dan kurang penghijauan, sehingga perlu dilakukan penanaman pohon agar lebih rindang dan sejuk.

“Saya minta ASN dilingkup Dishub Lamteng memiliki rasa kepedulian terhadap kebersihan kantornya. Lakukan gotong royong dengan rutin membersihkan lingkungan kantor. Masalah kebersihan harus menjadi perhatikan utama para pegawai, agar halaman dan ruangan kantor terlihat bersih dan sejuk,” seru Loekman.

Bupati gotong royong ini juga mengungkapkan, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Lamteng merupakan satu-satunya Unit Pelayanan PKB di Provinsi Lampung yang mendapatkan Akreditasi dari Kementerian Perhubungan.

“Jadi Kendaraan yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung melakukan Uji layak Jalan Kendaraan nya di UPT PKB Dishub Lamteng,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Lamteng, Kompol Syukur Kersana menjelaskan, Alat Uji Layak Kendaraan di Dishub Lamteng telah di Kalibrasi dan dinyatakan lengkap untuk melaksanakan Pengujian. Sehingga pemilik Kendaraan dari luar daerah dapat melakukan Uji Berkala kendaraanya dengan melampirkan Surat Pengantar/rekomendasi Numpang Uji dari Kabupaten/Kota lain ke Lamteng.

“Dishub Lamteng merupakan satu-satunya Unit Pelayanan PKB di Provinsi Lampung yang mendapatkan Akreditasi dari Kementerian Perhubungan. Jadi pemilik Kendaraan dari luar daerah Lamteng dapat melakukan Uji Berkala kendaraanya disini.” pungkasnya. (Rendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }