Example 728x250
Berita PilihanTanggamus

Kesbangpol Tanggamus Adakan Silahturahmi Dengan Calon Forum Komunikasi Bhineka Tunggal Ika

28
×

Kesbangpol Tanggamus Adakan Silahturahmi Dengan Calon Forum Komunikasi Bhineka Tunggal Ika

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik adakan Silaturahmi dengan Calon Forum Komunikasi Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Tanggamus ,bertempat  diruang rapat utama Sekretariat Daerah. Jumat (14/12/18).

Turut hadir Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., Wakil Bupati Hi. AM.Syafi’i, S.Ag., Pj. Sekeretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, M. Si., Plh ,Asisten Bidang Pemerintahan  Jonsen Vanesa , Kepala Kesbangpol  Drs. Ajpani,MM, Kabag Protokol Santori, para perwakilan dari berbagai macam suku lampung,Jawa,Sunda,Bugis, batak ,semendo, Konghucu,Tiong hoa, yang ada diKabupaten Tanggamus.

Dalam arahan Bupati Dewi Handajani, mengatakan tujuan dibentuknya Bhineka Tunggal Ika ini adalah intinya mari kita satukan hati kita ,pemikirian visi dan misi kita karna apa yg dihasilkan selama ini adalah hasil perjuangan dari suatu bangsa. Forum ini kita bentuk bahwa kita dibumi indonesia adalah sama, dengan tujuan kita hilangkan sekat.

Kedepan agar supaya forum ini dapat memberikan toleransi dengan tidak membedakan antara suku yg satu dengan yang lain dan mengantisipasi agar tidak ada perpecahan dalam suatu bangsa, mari kita hilangkan sekat itu  bersama karna yg kita butuhkan adalah etnis untuk memajukan Kabupaten Tanggamus secara bersama-sama dengan cara merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga nantinya akan timbul ide-ide yg bisa kita ambil Kata bunda”.

Bupati berharap dengan forum ini dapat membantu pelayanan kepada masyarakat dalam membangun Kabupaten Tanggamus melalui jalur Bhineka Tunggal Ika. Kedepan saya inginkan segala kegiatan dapat berjalan dengan baik seperti festival -festival,pawai budaya, dan pertunjukan lainnya akan kita buat lebih meriah kembali,  serta kita bangkitkan kembali agar bisa menjadi contoh bagi anak-anak dan generasi penerus kita semua.

Mari kita lestarikan budaya  yang ada di Kabupaten Tanggamus, saya tidak ingin  budaya-budaya diKabupaten Tanggamus menjadi hilang seperti di daerah-daerah  lain dan saya tidak ingin semua itu terjadi dibumi begawi jejama yg kita cintai ini, tambah Bunda Dewi”.

READ  Pertebal Keimanan, Pemkab Tanggamus Gelar Gebyar TPA

Tolong bantu kami dengan kerendahan hati melalui forum ini mari kita bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Tanggamus. Karena semua itu tidak akan berjalan kalau kita semua tidak sepadan dan slogan ASIK (Agamis,Sejahtera,Inovatif,dan Kondusif) ini adalh bukti Kami berdua Wabup dari awal untuk memajukan Kabupaten Tanggamus Lebih baik lagi lima tahun kedepan.

Terkait dengan pilpres dan pileg mari kita jaga dan ciptakan suasana yg aman ,nyaman dan kondusif sehingga nantinya akan terpilih pemimpin -pemimpin yg amanah yg bisa memajukan negara kesatuan republik Indonesia yg kita cinta ini,Ucapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Am. Syafi’i, menambahkan dengan adanya forum ini mari kita tunjukkan bahwa kita punya prestasi, dan saya yakin dengan kita punya prularitas  etnis kita akan menggalakkan segala budaya yg ada. Dan jika forum ini sudah eksen maka akan muncul ide-ide yg bisa kita akomodir menjadi sebuah cerita serta kita eksploitasi kedepan.

Pj. Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis ,beliau menginginkan dengan adanya forum ini bisa menjadikan berbagai macam etnis diKabupaten Tanggamus menjadi sebuah kekuatan ekonomi bagi Masyarakat. Dan walaupun sederhana dapat menjadi acuan kedepan serta menumbuhkembangkan jiwa kegotong royongan dan sebuah kekuatan untuk memajukan Kabupaten Tanggamus dengan tidak memandang dari berbagai macam etnis,ras,suku dan budaya.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol)  Drs. Ajpani, dalam ekpsposnya  menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti dari 50 orang Calon Pengurus FKBTI dan dari SKPD terkait dan kedepan akan kita tambah lagi.

Tujuan diadakan silaturahmi ini adalah yakni untuk menyatukan kembali budaya kita di Indonesia ini yg sempat hilang khususnya diKabupaten Tanggamus, dengan tidak membedakan-bedakan berbagai macam Etnis ,ras,khas,suku, agama dan menghidupkan kembali budaya – budaya di Tanggamus agar kedepan bisa diturunkan pada generasi penerus” kita. (Siswanto).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }