Example 728x250
Berita PilihanMetro

Peringati Hari Disabilitas Internasional, SLB Harapan Ibu Gelar Fashion Show Dan Bakti Sosial

55
×

Peringati Hari Disabilitas Internasional, SLB Harapan Ibu Gelar Fashion Show Dan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Metro_ Memperingati Hari Disabilitas Internasional, SLB Harapan Ibu menggelar fashion show dan bakti Sosial. Kegiatan tersebut salah satu upaya memberi pemahaman kepada publik mengenai disabilitas untuk mewujudkan Kota Metro ramah terhadap penyandang disabilitas. turut hadir dalam acara tersebut lurah Yosomulyo,Muslim, para dewan guru, tokoh masyarakat, orang tua murid dan tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman SLB Harapan Ibu,Jl.Cempaka 21c Yosomulyo Metro Pusat.Sabtu 15/12/2018.

Hari Disabilitas ternasional, Merupakan peringatan internasional yang juga dikenal Hari penyandang cacat Internasional, yang di sponsori oleh perserikatan bangsa bangsa (PBB) sejak tahun 1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember.

Dengan mengusung tema, Menumbuh kembangkan kreatifitas anak berkebutuhan khusus demi keselarasan bangsa indonesia yang lebih maju.Para tamu undangan di suguhi hiburan tari daerah, bedana lampung oleh siswa siswi SLB, di lanjutkan permainan Musik pertuni, membaca puisi dan membaca surat surat pendek alquran.

Keceriaan serta kemeriahan acara tampak saat anak-anak tampil ke depan unjuk kemampuan fashion show dengen melanggak lenggok seperti model profesional menyapa para tamu Undangan.

Kepala Sekolah SLB Harapan Ibu Drs.Sugiono, menuturkan,kedepan diharapkan perlunya kepedulian dan dukungan dari pemerintah karna tanpa dukungan dari pemerintah kita tidak bisa bergerak.

“Seperti yang saya sampaikan tadi undangan untuk dinas terkait dan pemerintah kota metro dari seminggu yang lalu Sudah saya sampaikan tapi tidak ada yang hadir atau pun yang mewakili,diharapkan kedepan merintah bisa memberikan motifasi dan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat,” katanya

Sementara itu Lurah yosomulyo, Muslim, mengatakan, beliu selaku lurah Mewakili pemerintah kota sangat mengapresiasi dan mendukung program ini.

“Kegiatan ini berkaitan dengan hati nurani, pemerintah kota Metro saya rasa tidak ada kesalahan tapi oknum oknum tersebut belum sampai tergugah hati nuraninya dan saya berjanji mudah mudahan kedepan lebih baik lagi.Terima kasih kepada penyandang disabilitas yang juga sama memiliki peran aktif dan memberikan sumbangsihnya dalam kegiatan kemasyarakatan,”tutupnya. (Wahyu).

READ  Polisi Turun Ke Lokasi Warga Orang Hilang Diduga Terbawa Arus Sungai di Way Kanan
Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }