Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Peringati Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018 Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos Pimpin Upacara

12
×

Peringati Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018 Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos Pimpin Upacara

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung, __   Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin  Djatniko, S.Sos, Selaku Inspektur Upacara pada kegiatan upacara memperingati Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018, saptu (22/12) pkl 07.00 wib, dengan tema  “ Bersama Meningkatkan Peran  Perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan  bangsa ”, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar Bandar lampung.

Dalam sambutanya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindangan Anak RI Ibu Yohana Yembise, yang dibacakan Danrem 043/Gatam menyampaikan, “ Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan  yang  tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan  yang  sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan  laki-laki  mulai dari lingkup keluarga, masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “partnership” sekaligus sumber daya  insani yang menentukan keberhasilan pembangunan  nasional”,

Dalam Amanatnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindangan Anak RI Ibu Yohana Yembise, menyampaikan pula  “ Dengan terselenggaranya  Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018, saya mengucapkan  terima kasih dan penghargaan     yang  tinggi  kepada  6 (Enam) Pimpinan Organisasi  Perempuan   yaitu  OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TP PKK Pusat, Dharma  Pertiwi,  Dharma  Wanita  Persatuan Pusat, Bhayangkari dan Mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan  Peringatan Hari Ibu “.

Sementara itu, saat membacakan sejarah Hari Perempuan Indonesia (HPI) atau Hari Ibu,  Letda (K) Chk Olive P, memaparkan semboyan pada lambang Hari Ibu “Merdeka Melaksanakan Dharma” mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.

READ  Peduli Korban Gempa Tsunami Palu dan Donggala, Prajurit dan ASN Korem 043/GATAM Sumbang Dana dan Pakaian

Turut hadir dan mengikuti Upacara diikuti memperingati Hari Ibu, Dandim 0410/Kbl, Dandenpom II/3 Lampung, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, dan seluruh personil TNI serta PNS Korem 043/Gatam. (Helmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }