Example 728x250
Berita PilihanMetro

Dinas Sosial Metro Canangkan Penggalangan Dana Bantuan Sosial

264
×

Dinas Sosial Metro Canangkan Penggalangan Dana Bantuan Sosial

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM, Metro— Dinas Sosial Kota Metro akan merencanakan penggalangan dana bantuan sosial, dalam bentuk rekonstruksi rumah yang rusak pasca bencana alam Tsunami di selat Sunda di Lampung Selatan.Selasa 15/01/2019.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro Subehi, S.S.TP. mengatakan, agar  pelaksanaan penggalangan dana tersebut efektif, pihaknya mengusulkan kepada Walikota Metro, untuk membuat surat edaran kepada BUMN, BUMD, OPD,  swasta, dan pelaku usaha lainnya, agar tergerak menggalang bantuan dana. “Kenapa Dinas Sosial fokus pada rekonstruksi rumah, karena kalau bantuan logistik di sana sudah cukup,” kata Subehi.

Dikatakannya, saat  ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan membuat program untuk rekonstruksi terhadap rumah-rumah yang rusak. Karenanya, selaras dengan program Pemkab Lamsel, Dinas Sosial Kota Metro merencanakan program serupa.

“Setelah surat edaran ditandatangani Walikota, akan langsung disebarkan dengan limit waktu hingga tanggal 31 Januari.  Berapapun dana yang terkumpul langsung dikirim ke Lampung Selatan,”  lanjut dia.

Subehi menyebutkan,  walaupun ada anggaran dari pemerintah pusat untuk membuat perumahan, bantuan ini sifatnya menggalang bantuan masyarakat. “Artinya, pendanaan tidak hanya dari mengandalkan pemerintah, dalam aturanya jelas dari pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial pada tanggal 25 Desember 2018,  telah memberangkatkan relawan sebanyak 20 orang, dan bantuan logistik untuk membantu korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan. (Wahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }