Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam Lantik 10 Lurah

28
×

Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam Lantik 10 Lurah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung __ Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam kembali melantik 10 Lurah di Bandar Lampung pada Kamis (17/1) bertempat di Aula Semergou Pemkot setempat. Dirinya menjelaskan, 10 Lurah yang dilantik tersebut sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) di masing-masing Kelurahan.

“Sebelumnya Plt, sekarang didefinifkan, ada 10 Lurah. Jadi jangan dikira tugas Lurah itu mudah, tugasnya kompleks. Harus bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, terkait masalah kebersihan, keamanan, pembangunan, dan lain-lain. Jadi harus giat bertugas,” ujar Badri usai pelantikan.

Badri juga berpesan agar Lurah yang baru dilantik bisa mengemban amanah dan bertanggungjawab atas jabatan yang diberikan. Karena menurutnya, sebagai ujung tombak pemerintahan, Lurah harus bisa mengayomi masyarakat. Juga membantu Pemkot dalam meningkatkan pendapatan, menjaga keamanan, dan kondusifitas daerahnya masing-masing.

“Kalau lurah nggak tahu ada kejadian di wilayahnya, berarti nggak bekerja dengan baik, itu saja ukurannya. Lurah itu harus di lapangan bukan di belakang meja,” tegas Badri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, Wakhidi, menambahkan, pelantikan 10 Lurah ini bukanlah hasil penunjukan langsung oleh Walikota. Akan tetapi melalui berbagai proses, mulai pengusulan hingga pembahasan.

“Yang berhak maju pengusulan itu pejabat dengan golongan III C, ini sudah melewati tahapan panjang. Saat ini masih ada 26 jabatan Lurah yang masih kosong dan diisi Plt. Saya belum tahu kapan akan dilantik semuanya,” terangnya.

10 Lurah yang dilantik tersebut yakni Darwin Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Perumnas Wayhalim dilantik menjadi Lurah Jagabaya III, Sumarno yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Jagabaya III dilantik menjadi Lurah Perumnas Way Halim, Sahrul Iskandar yang sebelumnya menjadi Kasi Keamanan dan Ketertiban Kelurahan Kelapa Tiga Permai dilantik menjadi Lurah Gedong Air.

READ  Kunjungan Kerja Bupati Winarti Ke Karya Jitu Mukti Sekaligus Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional

Lalu, Achmad Faisol yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lurah Segala Mider dilantik menjadi Lurah Sukajawa, Buchori yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan Atlet dilantik menjadi Lurah Kemiling Raya, Irfan Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kassubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Panjang dilantik menjadi Lurah Negeri Olok Gading, Bayasit yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Telukbetung Utara dilantik menjadi Lurah Kupang Raya, dan Ahmad Naufal yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Pelita dilantik menjadi Lurah Rawa Laut.
(Helmi)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }