Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Team Sergap TNI Panen Raya Di Kecamatan Seputih Raman

11
×

Team Sergap TNI Panen Raya Di Kecamatan Seputih Raman

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, __  Tim Serapan Gabah dan Padi (Sergap) dari Markas Besar TNI bersama pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah, melaksanakan panen padi organik varietas ` Situsibagendit ` di Dusun IV Desa Ramadewa Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (22/01).

Panen Raya yang dilaksanakan di Dusun IV Desa Ramadewa Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah seluas 10 Ha, luas lahan keseluruhan 110 Ha, dikelola oleh Lahan Kelompok Tani Sri Nadi dan Sri Lestari, dengan Produksi rata-rata 5,8 Ton/Ha.

Ketua Tim Sergap TNI Kolonel Inf Hadi Basuki. S. Sos, M.Tr (Han), dalam sambutannya, “ Saya sangat mengapresiasi petani di Desa Ramadewa Kecamatan Seputih Raman, penyerapan gabah petani yang dilaksanakan ada MOU antara departemen pertanian dg TNI, yang saat ini berperan adalah dari Bulog, hingga bulan april 2019 Bulog harus bisa menyerap gabah sebesar 1,5 juta ton “.

Lebih lanjut Kolonel Inf Hadi Basuki. S. Sos, M.Tr (Han), menyampaikan “ Kenapa Bulog gak bisa menyerap gabah di petani, untuk itu pihak Bulog harus bisa menyerap gabah langsung dari petani bukan selalu dari mitra mitra Bulog, dengan kata lain marilah kita sama-sama mensukseskan program ketahanan pangan ini merupakan wujud Realisasi Upsus TNI Bidang Pertanian “.

Sementara Bupati Lamteng menyampaikan sambutannya yang di wakili Kadistan Kabupaten Lamteng Bpk. Edi Dariyanto, menyampaikan “ Pembangunan pertanian merupakan Program Stabilitas Nasional, dalam hal ini Kabupaten Lamteng belum bisa memberikan seluruh program kepada warga petani, untuk itu Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk berkomitmen secara bersama sama dengan pemerintah kabupaten Lamteng dalam mencapai kemakmuran “

“ Luas sawah yang berada di kabupaten Lampung Tengah telah diadakan pengukuran ulang yang bekerjasama dengan Universitas Lampung ( Unila ), selain itu Lampung Tengah juga merupakan penyumbang produksi beras di Propinsi Lampung “ ujar Kadistan

READ  Polsek Gunung Agung Gelar Rekonstruksi Anirat Korban MD di Lapo Tuak, Berikut Adegannya

Turut hadir dan mengikuti acara Panen Raya bersama Team Upsus dari TNI, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin.SE.M.Si, Irjen Kementrian diwakili oleh Bpk. Slamet Wahyudi, SE, Kolonel Kav Setiawan Aris Munandar, Kasi Ter Korem 043/Gatam Letkol Inf. Sahnun, Kadistan Propinsi Ibu Erlin, Ketua Gapoktan KP. Rama Dewa I Komang Koheri SE, Ibu Ketua Persit Cabang XXXI Kodim 0411/LT dan Ketua Ranting 07 Sep Raman, Forkopincam Seputih Raman, Ka UPTD dan Dinas terkait Kec Sep. Raman, Korluh dan seluruh PPL kec. Sep. Raman, Ketua Gapoktan Se-Kec Seputih Raman, Seluruh Ketua P3A Kec. Sep. Raman, Seluruh Ketua Kelompok Tani Sep. Raman dan +- 500 orang para petani Seputih Raman.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }