Example 728x250
Berita PilihanMetro

Pemkot Metro Akan Atasi Warga Yang Belum Punya Toilet Sehat

16
×

Pemkot Metro Akan Atasi Warga Yang Belum Punya Toilet Sehat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berupaya untuk mengatasi 672 KK yang belum memiliki toilet yang sehat. Adapun rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2019 ini

“Pada tahun ini Pemkot Metro mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 352 juta, itu untuk per kelurahan. Dan untuk dana tersebut akan kita konsentrasikan pada pembuatan wc sehat dan drainase, “ungkap Pairin Selasa 22/01/2019.

Lebih lanjut Pairin mengungkapkan, berdasarkan pendataan yang kami terima ada sekitar 672 warga Metro yang belum memiliki wc sehat,dan jumlah tersebut tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Metro.

“Sebelumnya pada tahun lalu sudah saya minta ke lurah untuk mendata warganya yang masih belum memiliki wc. Dan dari hasil pendataan ya itu ada sekitar 672 warga yang belum memiliki wc,” jelasnya.

Selain wc sehat, kata Pairin, rehab rainase di semua kelurahan juga menjadi perioritas. Ini, untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.
“Inikan musim hujan, untuk antisipasi banjir ya kita akan programkan rehabilitasi saluran drainase,” katanya.

Dijelaskannya, Pemkot Metro sebelumnya juga sudah menganggarkan Rp. 150 juta dari APBD, dana tersebut akan digunakan untuk pemasangan lampu di semua kelurahan.(Wahyu).

READ  Raih Polling Tertinggi, Tony Eka Candra Tetap Rendah Hati
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }