Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Herman HN: Jangan Jadikan Tempat Ibadah Sarana Berpolitik

20
×

Herman HN: Jangan Jadikan Tempat Ibadah Sarana Berpolitik

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, __ Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengingatkan masyarakat jangan menjadikan masjid-masjid sebagai tempat berpolitik dan bermain-main, tetapi harus memakmurkannya.

Saat memberikan sambutan peresmian Masjid Miftahul Jannah, di Kelurahan Jagabaya 1, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung, Jum’at, (25/1/2019).

Herman HN mengatakan, memasuki musim politik saat ini banyak calon anggota legislatif dan kepala daerah turun ke masyarakat melalui pengajian-pengajian dan masjid serta tempat ibadah lainnya hanya untuk mendapatkan simpati dan empati dari warga.

“Bila ke masjid ya niatnya ibadah memakmurkannya, bukan main-main, apalagi berpolitik,” katanya.

Herman juga mengatakan, tempat ibadah itu untuk mendekatkan diri kepada agama masing-masing, sehingga masyarakat jangan mencampuradukkan dengan politik karena nanti bisa memecah-belah masyarakat.

“Berikan saja visi misi dan tidak membohongi masyarakat setelah duduk, itu sudah cukup,” ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, dalam pemilihan umum nanti masyarakat harus jeli dalam memilih wakilnya, pilihlah orang yang benar-benar ada kontribusinya untuk masyarakat, bukan yang hilang timbul-hilang timbul.

Dia juga mengharapkan para pemimpin daerah dan para wakil rakyat kelak yang terpilih harus terus kontinu aktif di masyarakat seperti ketika mereka berkampanye yang rela turun ke sana-sini.

Herman mengimbau masyarakat juga harus bijak dalam menggunakan media sosial, karena banyak informasi yang kurang akurat (hoaks) serta memojokkan para calon, sehingga masyarakat juga jangan sampai ikut menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.(Helmi)

READ  Kakam Gilih Karang Jati Lamteng Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang Bersama Warga
Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }