Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata Mengelar Rapat Koordinasi Dengan PPS Kecamatan Menggala

5
×

Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata Mengelar Rapat Koordinasi Dengan PPS Kecamatan Menggala

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang(Tuba), Reka Punnata, S.H, mengadakan rapat koordinasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekecamtan Menggala, terkait dengan pembahasan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar PemilihKhusus (DPK), Selasa (29/1/2019).

Selain Ketua KPU Tuba Reka Punnata, S.H, Anggota Panwas Kecamatan  Menggala, PPK Kecamatan Menggala, dan seluruh PPS Kecamata Menggala.

Dalam Rapat tersebut, Ketua KPU Reka Punnta, S.H, mengatakan, dalam penyusunan DPTb dan DPK, serta perbaikan DPT dalam penyelengaraan pemilihan umun 2019, berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, peraruran KPU nomor 11 tahun 2018, peraturan KPU 37 tahun 2018, dan peraturan KPU nomor 32 tahun 2018.

”Tujuannya, untuk melindungi hak konstitusi warga negara Indinesia yang telah memenuhi syarat untuk mengunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum 2019,  memudahkan warga untuk mengunakan hak pilihnya di TPS terdekat, dan menghasilkan data pemilih yang akurat, mutakhir, menyeluruh dan dapat dipertanggung jawabkan, dalam menyelaraskan kebutuhan pelayanan pemilihan umum 2019, khususnya yang berkaitan dengan data pemilih disetiap tingkatan baik di pusat, propinsi maupun kabupaten, serta mewujukan pemilu 2019 yang berintegritas, transparan, aman dan lancar,”terang Reka Punnata.

Lanjut Reka Punnata, bahwa ia lebih menekankan di petugas KPPS, setiap anggota harus tau pungsi dan peran dalam bekerja, terutama petugas rekap, harus lebih teliti, dalam merekap, undangan itu, sesuai tidak dengan orang yang memilih.

”Dan yang lebih diperhatikan, disaat berdirinya tempat pemungutan suara, semua atribut calon atau partai, harus di lepas semua, jangan sampai ada atribut disekitar TPS, dan logistik harus diperhatikan, sesuaikan dengan petunjuk yang ada,”tutur Reka. (Hartawan)

READ  Bupati Loekman Optimis Tahun Depan Lamteng Signifikan Turunkan Angka Kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }