Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Rakor Pengamanan Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Panjang, Komitmen Pemilu Damai

450
×

Rakor Pengamanan Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Panjang, Komitmen Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung,  __  Dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, yang akan berlangsung pada 17 April 2019, untuk itu Pemerintahan Kecamatan Panjang menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Tahapan Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 se-Kecamatan Panjang bertempat di aula Kecamatan Panjang, Rabu, (30/01/2019).

Hadir dalam rakor tersebut, Camat Panjang Ahmad Nurizki Erwanda, Danramil 410-01/Pjg Mayor Arm Muskardi, Kapolsek Panjang Kompol Sofingi, Kacabjari Panjang, Lurah Se Kecamatan Panjang, KUA Panjang , Bhabinkamtibmas, Babinsa, Panwascam Panjang, dan PPK Panjang.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslucam Jumar Pawe mengatakan, Sangat mengapresiasi diselenggarakan rakor ini untuk menggali saran atau masukan dari seluruh stakeholder Kecamatan Panjang terkait pengawasan Pemilu 2019.

“Tujuannya agar Pemilu berlangsung jujur dan adil serta tertib dan aman menghasilkan pemimpin dan anggota legislatif yang amanah,” harapnya.

Jumar Pawe berharap semua stakeholder untuk berdiskusi memberikan masukan sesuai dengan tupoksinya sehingga menjamin penyelenggaraan Pemilu yang aman dan tertib.
jika ada isu SARA jelang Pemilu 2019 agar segera/perlu diantisipasi.

Hal yang sama dikatakan perwakilan PPK Panjang Rahmat penyelenggaraan Pemilu 2019 memiliki tingkat kerumitan dan kerawanan yang tinggi. Hal itu akan terjadi apabila tidak didukung oleh personil penyelenggara yang profesional dan koordinasi yang baik antar stakeholders.

Sementara itu Danramil Panjang mengingatkan, serumit apapun kegiatan akan berjalan dengan baik bila semua pihak memberikan masukan dalam arti pemikiran dan lain – lain.

“Semoga menghasilkan tujuan akhir yang baik meskipun harus melalui proses yang cukup panjang dan berliku. Harapan kami agar penyelenggara beserta seluruh stakeholder bekerja dengan ikhlas, cerdas, lugas, tuntas dan jangan waswas,” pesannya.

Terkait gangguan keamanan, Kapolsek Panjang Kompol Sofingi menandaskan bahwa sampai hari ini wilayah Kecamatan Panjang selama tahapan kampanye dalam situasi yang kondusif, tidak ada pelanggaran pemilu.

‘Netralitas aparat keamanan bisa dijamin selama penyelenggaraan pemilu saat ini. Deklarasi damai senantiasa dikampanyekan dalam berbagai kesempatan,” tegasnya.

Camat Panjang Ahmad Nurizki Erwanda berharap dengan rakor ini akan terjalin sinergitas yang kokoh antara penyelenggara Pemilu dengan Pemerintah Kecamatan dan uspika serta unsur stakeholders lainnya.

“Harapan agar Panwaslu bisa cepat tanggap dan cepat tindak mengantisipasi berbagai pelanggaran dan kecurangan pemilu. Semoga khususnya di wilayah Kecamatan Panjang Pemilu 2019 bisa berlangsung dengan tertib aman dan lancar,” ujar Camat muda ini…

Rakor diakhiri dengan peneguhan komitmen bersama seluruh stakeholders Kecamatan Panjang untuk menyelenggarakan Pemilu damai, aman dan menghasilkan pemimpin yg baik dan akuntabel.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }