Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Ka. Mabicab Hj. Winarti SE MH: Jadikan Anggota Pramuka sebagai Garda Terdepan Dalam Pembentukan Karakter Warga

235
×

Ka. Mabicab Hj. Winarti SE MH: Jadikan Anggota Pramuka sebagai Garda Terdepan Dalam Pembentukan Karakter Warga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Rekontruksi motivasi pemuda untuk bersinergi melalui gotong royong membangun Kabupaten Tulang Bawang Bisa, inilah tema yang diusung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang 2019 dalam perkemahan Wirakarya III yang berlangsung di Komplek Bumi Perkemahan Kwarcab Tulangbawang, dari tanggal 31 Januari 2019 sampai tanggal 3 Februari 2019.

Ka. Kwarcab Dr. Ahmad Suharyo saat memberikan laporannya ketika upacara pembukaan perkemahan meyampaikan bahwa peserta yang mengikuti perkemahan kali ini adalah sebanyak 500 orang dari 15 Kwaran se-Tulangbawang.

“Dalam perkemahan ini, kita isi dengan berbagai macam pelajaran dengan tujuan rekonstruksi motivasi pemuda untuk bersinergi melalui gotong royong guna membangun Kabupaten Tulangbawang,” ujar Ka.Kwarcab dalam laporannya.

Sementara. Ka. Mabicab Hj. Winarti SE MH, secara khusus mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, mengingat kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja gotong royong dalam membangun bangsa.

“Jadikan anggota Pramuka sebagai garda terdepan dalam pembentukan karakter warga, saya bangga dan berterimakasih kepada semua adik-adik dan kakak-kakak anggota Pramuka, terus semangat mengikuti kegiatan, jaga kesehatan, kakak Winarti tidak bisa full ada di Bumi Perkemahan ini, tetapi segala kegiatan kakak pantau terus,” ujar Bunda Hj. Winarti SE MH selaku Ka. Mabicab.

Lebih lanjut Bunda mengatakan, bahwa Pramuka harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Lewat 25 program unggulan pro-rakyat, Pemda telah hadir, saya berharap anggota Pramuka dapat bersinergi dan mendukung 25 program ini untuk pembangunan Tulangbawang,” tutur Bunda Hj. Winarti.

Adapun dalam kegiatan upacara pembukaan perkemahan tersebut, dilanjutkan dengan senam Bergerak Melayani Warga (BMW) bersama seluruh peserta. (Hartawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }