Example 728x250
Berita PilihanMetro

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Agama, SMAN 4 Metro Berencana Membangun Masjid

6
×

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Agama, SMAN 4 Metro Berencana Membangun Masjid

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan berbasis unggulan keagamaan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Metro, tengah berencana membangun Masjid di lingkungan Sekolah. Keberadaan Rumah Ibadah Umat Islam tersebut nantinya menjadi salah satu pendukung proses belajar mengajar di SMAN 4, yang berada di Jl. Raya Stadion, Tejosari, Kecamatan. Metro Timur, Kota Metro.

Kepala SMAN 4 Metro, Ni Made Noviani mengatakan, rencana pembangunan fasilitas ibadah ini, karena yang lama tidak mampu menampung jumlah siswa yang mencapai 825 orang melaksanakan Sholat, itu pun belum termasuk guru dan pegawai lain nya.

“Ini tentunya berimplikasi pada pelaksanaan kegiatan siswa utamanya dalam Shalat Berjama’ah. Karena sebelumnya para siswa-siswi harus bergantian saat akan melaksanakan sholat berjamaah. Sedangkan waktu istirahat untuk melaksanakan shalat berjamaah sangat terbatas, sehingga berakibat banyak siswa yang terlambat masuk kelas,” kata Kepala Sekolah, Senin (04/02/2019).

Lanjutnya, dibangunnya sarana tempat ibadah yang berukuran 18×18 Meter persegi ini, diperkirakan memiliki kapasitas 400 jamaah.

“Nantinya Masjid ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa dan guru, tapi juga bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar yang ingin menjalankan Sholat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Deswan mengatakan, dana pembuatan Masjid datang dari berbagai sumber baik dari donatur, dewan guru, orang tua siswa dan masyarakat.

“Jadi perlu diluruskan, dalam pembangunan Masjid ini kita tidak pernah mematok wali murid untuk harus membayar dengan jumlah uang yang ditentukan, semua secara sukarela, ada yang memberikan material seperti, semen, pasir ya kita diterima, yang jelas dari pihak kami tidak ada pungutan paksa ke wali murid. Kami juga membuka buat masyarakat yang ingin berdonasi untuk pembangunan Masjid, silahkan kalau mau beramal.” terang Deswan. (Wahyu)

READ  KSK Lampung Bagi Takjil Dan 2000 Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }