Example 728x250
Berita PilihanMetro

Gedung SDN 1 Purbosembodo Rusak Parah, Disdik Lamtim Tutup Mata

5
×

Gedung SDN 1 Purbosembodo Rusak Parah, Disdik Lamtim Tutup Mata

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Lagi lagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) terkesan tutup mata dan membiarkan gedung yang masih di gunakan untuk aktifitas belajar mengajar ini mengalami kerusakan cukup parah, seiring lamanya waktu, dan diduga tak pernah tersentuh perbaikan apa lagi bantuan atau program pembangunan dari dinas terkait.

Berdirinya, SDN 1 Purbosembodo di Kecamatan Metro Kibang  Kabupaten Lampung Timur ini terbilang sudah cukup lama yakni di era tahun 1980 silam namun ironisnya dan fakta yang ada sangatlah miris di dunia pendidikan lampung timur.

Sunyoto sebagai pimpinan di SDN 1 purbosembodo mengatakan, selama dirinya menjabat kepala sekolah beberapa tahun lalu hingga sekarang gedung atau bangunan disini belum sama sekali tersentuh perbaikan oleh dinas pendidikan kabupaten setempat.

Menurut nya, saya sudah setiap tahun mengajukan terkait bobroknya bangunan sekolah hingga tak layak lagi untuk aktivitas belajar anak. dari laporan lisan hingga permohonan dalam bentuk proposal guna perbaikan rehab gedung, tapi nyatanya entah gimana kondisi gedung yang hampir ambruk ini belum juga terpikirkan oleh pihak dinas pendidikan Lampung Timur.

Menyikapi demikian Sunyoto setengah putus asa kalau gedung ini tidak diperbaiki enaknya pindah di balai desa.

“Kami mengharapkan Dinas pendidikan atau Bupati serta perwakilan rakyat DPRD Kabupaten Lampung Timur melalui pemberitaan ini, bisa turun langsung untuk melihat kondisi  sebenarnya atau sejenis sidak kebawah untuk melihat kondisi sekolah kami yang tambah hari semakin memprihatinkan,”tutur sunyoto.

Lanjut Sunyoto, jika permohonan ini terealisasi di tahun 2019, kami sangat memohon dilakukannya perbaikan yakni, ruang kelas 1 unit yang terdiri dari 4 lokal, kalau gedung ini tidak secepatnya di perbaiki sudah dipastikan cepat atau lambat sekolah ini bisa runtuh.

READ  Usai Isi BBM, Toyota Avanza Meledak di SPBU Talagening Tanggamus

“saya juga khawatir dengan keselamatan siswa siswi yang menuntut ilmu, karna jika dilihat dari kerangka kayu atap gedung yang sudah membusuk dan rapuh serta langit langit plafon udah rontok,” pungkasnya. (Wahyu/Sam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }