Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Polres Tulang Bawang Bersama TNI dan Masyarakat Peringati HPSN 2019

11
×

Polres Tulang Bawang Bersama TNI dan Masyarakat Peringati HPSN 2019

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Ada pemandangan yang tidak biasa terjadi di muara teluk gedung Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

Ratusan orang memakai seragam berwarna biru, coklat dan putih sedang mengambil sampah yang berada di air dan pinggir pantai.

Itulah sekelumit gambaran dari kegiatan Polres Tulangbawang bersama TNI dan warga masyarakat memperingati HPSN (hari peduli sampah nasional), Kamis (21/2) siang kemarin.

Lokasinya berada di Dusun Teluk Gedung, Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, HPSN sengaja dilaksanakan di wilayah pantai dan pesisir laut untuk membersihkan sampah yang selama ini terasa belum tersentuh.

“HPSN ini kami melibatkan TNI dan masyarakat nelayan sebanyak 200 orang mengambil sampah yang berada di air dan pinggir pantai, dengan harapan kegiatan yang dilakukan ini dapat menciptakan indonesia bersih dan laut bebas sampah plastik,” terang Syaiful, Jumat (22/02).

Dari hasil HPSN tersebut, terkumpul sampah sebanyak 400 Kilogram yang berupa sampah campuran terdiri dari kantong plastik, tali, kardus, kain, jaring, kulit kayu gelam, plastik botol minuman dan botol oli.

Selain Kapolres, HPSN itu juga melibatkan Ketua Bhayangkari Cabang Tulangbawang Ny. Irni Syaiful Wahyudi,

Danramil Rawa Jitu, Kasat Polairud Ipda Iwan Syafaruddin, Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi, Camat Rawa Jitu Timur,

Kades Bumi Dipasena Abadi, Senkom, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Nelayan serta personel Polres dan Polsek Rawa Jitu Selatan. (Hartawan)

READ  Pemkab Tulang Bawang Luncurkan 16 Program Unggulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }