Example 728x250
HeadlineTanggamus

Jelang Pemilu 2019, Polres Tanggamus Gelar Sispam Kota

290
×

Jelang Pemilu 2019, Polres Tanggamus Gelar Sispam Kota

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Personil Gabungan Polres Tanggamus, Kodim 0424/TGM, Basarnas, Damkar dan Senkom Mitra Polri menggelar simulasi pengamanan kota (Sispam Kota) menjelang Pemilu 2019 di Lapangan Pemkab Tanggamus, kamis 28/02/19.

Simulasi dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, dihadiri Kasdim 0424/TGM Mayor Inf Suhada Erwin, Asisten 1 Bupati Tanggamus dan Perwakilan KPU Tanggamus.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolres AKBP Hesmu Baroto memberikan pengarahan kepada seluruh personil gabungan.

“Kami berharap seluruh personil yang mengikuti simulasi dapat memahami dan melaksanakannya dengan baik,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Kemudian Kapolres juga memotivasi anggota dengan menyampaikan yel-yel tentang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang aman, damai dan kondusif.

“Pemilu 2019,” ucap Kapolres.

“Aman, damai dan sejuk,” sahut personil gabungan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sejumlah pelaksanaan sejak dimulai pemberitahuan aksi demo, penanganan hingga pengakhiran Simulasi yang ditutup oleh Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH.

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin mengungkapkan, simulasi dilaksanakan dalam rangka mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019 dan disimulasikan berbagai pengamanan selama tahapan pemilu.

“Kami lakukan pengamanan dari awal tahapan pemilu, masa kampanye, distribusi logistik, pemilihan sampai penetapan hasil pemilu,” kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto usai kegiatan.

Kompol Bunyamin menjelaskan, dalam simulasi ini melibatkan 500 personel gabungan dari semua instansi tersebut. Dan simulasi ini dirasa cukup karena personel yang masuk sebagai tim sispam kota sudah mengerti penindakan saat ada gerakan massa.

Dimana kondisi yang rawan adalah saat ada unjuk rasa tidak terima hasil pemilu. Maka untuk itu pola pengamanan melibatkan semua satuan di Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus, Satpol PP Damkar dan BPBD.

“Apabila ada unjuk rasa atau kegiatan lain yang melibatkan massa kami sudah siap melakukan antisipasi agar mereka tidak membuat kerusakan lebih fatal,” kata Bunyamin.

Lanjutnya, pengamanan Pemilu 2019 nanti juga akan ada bantuan dari Polda Lampung. Maka pengamanan di Tanggamus dilakukan bersama oleh Polres Tanggamus dan Polda Lampung.

Kompol Bunyamin menambahkan kondisi di Tanggamus sampai saat ini aman dan tertib meski sudah ada dalam tahapan pemilu. Harapannya itu berlangsung terus sampai setelah tahapan pemilu selesai.

“Untuk pelaksanaan Pemilu 2019 nanti nanti setiap personel bertanggungjawab terhadap enam TPS. Kemudian dibantu oleh 15 anggota perlindungan masyarakat,” pungkasnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }