Diskes Mesuji Pastikan CJH Sehat dan Bugar

KARYANASIONAL.COM— Dinas Kesehatan (Diskes) Pemerintah Kabupaten Mesuji bersama Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan kegiatan istitaah jamaah dan pengukuran kebugaran kesehatan calon jamaah haji (CJH) kabupaten setempat, di lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (05/03/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan agar para calon jamaah haji nantinya bisa melakukan ibadah ke Tanah Suci tanpa hambatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Ardi Umum mengatakan, kegiatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Mesuji antara lain Posbindu, PTM Kelompok Jamaah, Pemeriksaan Fisik, rock for (lari) 1.600 meter, dan lari cepat 6 menit untuk kelompok risiko tinggi usia 70 tahun ke atas. Selain itu, ada pula pengisian kartu menuju bugar, guna mengetahui hasil tes kesehatan, dan selanjutnya penyuluhan serta evaluasi bersama tindak-lanjutnya.

“Harapannya, semua jamaah haji yang akan berangkat di tahun 2019 ini dapat menjaga kesehatan, menjaga pola makan yang teratur, berolahraga, serta jangan lupa makan buah dan sayuran. Selain itu, jauhi merokok, agar nanti di saat pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Mesuji, tidak ada hambatan,” terang Ardi.

Sementara, dalam acara tersebut turut hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Kemenag Mesuji, dan tim pemeriksa kesehatan dari Dinas Kesehatan kabupaten setempat. (Baginda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.