Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Pasca Banjir, Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Masjid

408
×

Pasca Banjir, Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Masjid

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, __ Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Panjang pada Sabtu Malam, (9/3/2019) kembali berangsur surut. Masyarakat yang sebelumnya terkena dampak banjir telah membersihkan rumahnya masing – masing untuk memulai aktifitas seperti biasa.

Hal yang sama dilakukan masyarakat sekitar masjid Jami Nurussa’adah Panjang yang berada di pinggir jalan Yos Sudarso, yang terkena dampak banjir.

Masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan fasilitas masjid yang sebelumnya direndam oleh banjir, diantaranya adalah karpet untuk sholat, pembersihan lumpur, dan lainnya yang terendam banjir pada Minggu pagi (10/3/2019).

Kondisi Masjid Jami Nurussa’adahl pasca banjir dipenuhi oleh lumpur yang menutupi seluruh lantainya. Pada saat banjir ketinggian air di lokasi ini mencapai hampir satu meter.

Pasca banjir masyarakat sekitar
wilayah masjid dan anak anak Rism juga ikut bergotong royong serta tidak ketinggalan para ibu- ibu turut serta membantu menyediakan kopi dan makanan kecil.

Sementara itu Ketua RT 01/02 Kampung Kebun Jeruk Hayumi mengatakan” pasca banjir agar tetap memantau wilayah yang rawan banjir dan menghimbau masyarakat tetap waspada. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir susulan karena kondisi cuaca yang masih hujan.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat sekitar masjid bergotong royong bersama masyarakat membersihkan fasiltas umum yang terendam banjir agar secepatnya dapat difungsikan, ” harapnya. (Helmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }