Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Peduli Sesama, FKTM Kecamatan Panjang Gelar Donor Darah

17
×

Peduli Sesama, FKTM Kecamatan Panjang Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM— Forum Komunikasi Takmir Masjid ( FKTM ) Kecamatan Panjang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), mengadakan kegiatan donor darah. Dalam kegiatan ini, berhasil terkumpul hingga kegiatan ini berlangsung berhasil 72 kantong darah, dari 100 orang pendonor darah .

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua FKTM Kecamatan Panjang Hi.Ali Rahman, Kepala KUA Panjang Hi Purna Irawan, Kanit Binmas Marta Gunawan, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Yulianto.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Animo warga dan pengurus donor darah di FKTM Kecamatan Panjang ini tidak pernah redup untuk berpartisipasi dan berbagi kepada sesama. Besar harapan kami kegiatan ini dapat turut membantu pihak yang membutuhkan,” ujar ketua pelaksana kegiatan Sopian , kepada Karyanasional.com, Sabtu (16/3/2019) bertempat di halaman Masjid Jami Nurussa’adah Panjang.

Sopian menambahkan, donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang rutin diadakan oleh FKTM Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung , untuk kegiatan hari ini laksanakan di Masjid Jami Nurussa’adah. merupakan yang kali keduanya, sedangkan yang pertama di Masjid Nurul Iman Pidada dan untuk yang akan datang di Masjid Al Muhajirin Karang Maritim, ” terang Sopian lagi.

” Peserta yang hadir merupakan pendonor rutin dalam kegiatan sosial donor darah ini, tidak hanya dari kalangan warga sekitar dan pengurus FKTM , tetapi ada juga warga yang bukan domisili Di Panjang yaitu dari Lampung Selatan dan warga Sukarame Bandarlampung, serta perwakilan ormas FKPPI Panjang, tidak ketinggalan pula Babinkantibmas Kelurahan Panjang Utara,
Selain itu, ada pula masyarakat sekitar yang turut berpartisipasi.
, ” ungkap Sopian.

” Selain bekerja sama dengan PMI, FKTM Panjang juga menggandeng Risma Masjid dengan memberikan bubur kacang ijo yang telah mendonorkan darahnya, ” ujar Sopian lagi.

READ  DPRD Way Kanan Ubah Ruang Tunggu Jadi Rupuk

” Tidak hanya itu, FKPPI Panjang dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Panjang Utara turut berkontribusi dalam kegiatan sosial ini dengan memberikan pengamanan serta turut serta menjadi pendonor darah, ” lanjutnya. (Helmi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }