Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Sumarsono Sosok Wakil Rakyat Pemberi Solusi Petani di Lamteng

276
×

Sumarsono Sosok Wakil Rakyat Pemberi Solusi Petani di Lamteng

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Peran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam memajukan Pertanian di Kabupaten Lampung Tengah makin nyata, Satu di antara peran itu adalah yang dilakukan Sumarsono Anggota DPRD Lamteng dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay SH MH.

Program tersebut tertuang dalam pertemuan dengan para petani jagung di kebun Sumarsono, Minggu, 17 Maret 2019.

Pemberian benih jagung dan pupuk tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sumarsono Anggota DPRD Lampung Tengah dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay kepada perwakilan para petani.

Menurut Sumarsono kegiatan ini merupakan bagian pelibatan dirinya sebagai wakil rakyat dalam program percepatan swasembada pangan khususnya jagung di Lampung Tengah.

Ditambahkannya, percepatan swasembada pangan ini dengan memanfaatkan lahan pekarangan milik para petani.

“Saya sangat senang bisa membantu bibit jagung kepada para petani di Lampung Tengah. Untuk itu saya berharap dengan bantuan tersebut para petani bisa sejahtera dan mencintai pertanian sebagai warisan dan jati diri bangsa Indonesia,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah ini.

Sementara itu Mingrum Gumay SH MH., dihadapan para petani mengatakan program tersebut merupakan intruksi dari DPP PDI pusat agar seluruh Anggota DPR mulai dari daerah hingga pusat agar membantu para petani berupa pemberian bibit baik jagung, padi dan lain-lain.

Dijelaskan Mingrum Gumay kehadirannya di Lampung Tengah sebagai betuk keperduliannya kepada para petani yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Untuk itu saya berpesan kepada para petani yang mendapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar kedepannya kesejahteraan petani di Lampung Tengah semangkin meningkat. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }