Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Tumpukan Sampah Di Kelurahan Ketapang Kuala Dikeluhkan Warga

26
×

Tumpukan Sampah Di Kelurahan Ketapang Kuala Dikeluhkan Warga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, – Tumpukan sampah di samping pagar Kelurahan Ketapang Kuala kawasan pergudangan, yang berlokasi jalan KH Agus Anang di Kelurahan Ketapang Kuala, Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, , menimbulkan keresahan bagi warga. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut, mengeluarkan bau tidak sedap yang kerap mengganggu pengguna jalan yang melintas di kawasan pergudangan tersebut.

Pantauan Karyanasional.com di lokasi, Kamis (28/3/2019), tumpukan sampah tersebut terdiri dari sampah plastik, daun serta batang pohon kering. Sampah-sampah tersebut nampak hanya dibiarkan begitu saja oleh masyarakat. Walaupun di lokasi tersebut ada bak sampah atau Tempat Pembuangan Akhir sampah yang sudah disediakan, namun sampah tetap saja berserakan di sekitarnya.

Hal ini dikarenakan volume bak sampah yang disediakan tidak mampu menampung debit sampah yang ada.

“Kami berharap instansi terkait dapat segera mengirimkan truk sampah kemari untuk mengangkutnya (sampah red.), karena baunya sudah sangat mengganggu pengendara yang melintas. Selain itu, kalau terus dibiarkan, sampahnya bisa meluber ke drainase atau kali,” keluh salah seorang pengendara yang melintas di depan kawasan pergudangan tersebut.

Salah seorang pengendara lainnya, Hendri, mengatakan, sudah seminggu terakhir, dirinya memperhatikan kalau sampah yang ada di bak sampah tersebut, tidak kunjung diangkut oleh truk pengangkut sampah. Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk proaktif melihat permasalahan seperti ini.

“Kalau masyarakatnya peduli, saya rasa biarpun tidak ada armada pengangkut sampah, masyarakat bersama pemerintah kelurahan dan Satgas K5 setempat, bisa berinisiatif mengangkutnya sendiri ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, seperti yang dilakukan sejumlah kelurahan lain,” ujar Hendri ( Helmi )

READ  Alumni Yayasan Pondok Pesantren ” Atthohiriyyah”  Gelar Houl Perdana Dan Khotmil Qur'an
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }