Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Dandim 0410/KBL Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Laut Dan Jaga Kebersihan Lingkungan

216
×

Dandim 0410/KBL Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Laut Dan Jaga Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, __ Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan Karya Bakti Non Program berupa Pembersihan Pantai Teluk Lampung yang bertemakan “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih Sehat Dan Bernilai” yang beralamatkan di Kampung Iklim Lestari Pantai Taman Kabarti RT 01 LK I Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Sabtu, (30/03/2019)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0410/KBL serta ± 750 peserta kegiatan Karya Bhakti yang melibatkan beberapa pihak, diantaranya yaitu Kodim 0410/KBL, TNI AL, Polsek Panjang, Mitra Kodim 0410/KBL, BNPB Kota Bandar Lampung, Pramuka, Disbertam Kota Bandar Lampung, UPTD Panjang, FKPPI Kota Bandar Lampung, Panjang Bersatu, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, Petir, Pol PP Kota Bandar Lampung, Lion, PSMTI Prov. Lampung, Pertamina, Menwa, LSP serta masyarakat setempat.


Dengan adanya kegiatan tersebut, Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sis.,MM selaku Komandan Kodim 0410/KBL menuturkan, ” bahwa Kegiatan Karya Bakti ini merupakan kegiatan sosial yang di peruntukkan untuk kebersihan dan kesehatan kita bersama, untuk target bersih dalam Karya Bakti ini adalah secepatnya bersih maka dari itu kita bersama sama dengan masyarakat , BPPD, dan Wahana Lingkungan Hidup ( WALHI) bekerja bersama di dalam menjaga lingkungan sekitar, ” ujarnya.

“Kemudian program Karya Bakti ini akan berlanjut terus dengan pelan pelan bekerja sama membersihkan timbunan sampah, apabila sudah bersih di harapkan tidak di perbolehkan membuang sampah maupun mendirikan bangunan, ” harapnya.

Lebih lanjut Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos,.MM mengungkapkan, ” bahwa dalam membersihkan sampah di mulai dari diri kita sendiri bagaimana kita berperilaku membuang sampah dengan tidak sembarangan serta menghimbau setelah di laksanakan Krya Bakti ini masyarakat sekitar pantai dapat menjaga kebersihan pantai agar sampah tidak kembali menumpuk di tepi pantai. Ungkapnya. ( Helmi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }