Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Terakhir Dibangun Tahun 2005, Jalan di Seputih Raman Ini Perlu Perbaikan

475
×

Terakhir Dibangun Tahun 2005, Jalan di Seputih Raman Ini Perlu Perbaikan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Kondisi sejumlah infrastruktur di Lampung Tengah sangat memprihatinkan. Di pelosok kabupaten itu, jalan kampung banyak yang belum menjadi prioritas pembangunan. Salah satunya adalah Jalan Taruna Jaya di Dusun III, Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman.

Menurut informasi yang digali dari masyarakat sekitar, terakhir kali jalan itu mengalami pembangunan pada tahun 2005, di masa kepemimpinan Bupati Andi Achmad.

Tokoh masyarakat kampung setempat, I Made Suarjaya, kepada media mengatakan, upaya perbaikan jalan itu selama ini hanya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat, dengan cara dua kali ditimbun bebatuan dan tanah.

“Kita sedang cek di pemerintah kecamatan, apakah tahun ini jalan tersebut bisa dibangun dan diprioritaskan dalam Musrenbang kecamatan. Kalau tidak bisa, artinya kondisi jalan ini akan terus nelangsa. Sementara akses ini merupakan jalur vital untuk petani dalam mendistribusikan hasil pertaniannya,” paparnya.

Tokoh masyarakat Bali itu berharap, Pemkab Lampung Tengah melalui Organisasi Perangkat Daerah bisa memperbaiki jalan itu.

“Masa sudah ganti bupati empat kali, jalan itu sama sekali tidak pernah disentuh pembangunan. Kondisinya sangat memprihatinkan loh,” tandasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }