Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Akhir April 2019 Kepengurusan DPD dan DPC SPRI Se-Lampung Dilantik

300
×

Akhir April 2019 Kepengurusan DPD dan DPC SPRI Se-Lampung Dilantik

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, BANDAR LAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan dan penetapan pelantikan pengurus DPD dan DPC SPRI se- Lampung, Minggu (07/04/2019).

Bertempat di Sekretariat DPD SPRI Provinsi Lampung, rapat tersebut dihadiri Ketua DPD SPRI, Herwandi, Penasehat dan Pembina serta para pengurus Kabupaten se-Provinsi Lampung.

Rapat ini juga membuahkan hasil yang gemilang, terutama dalam penetapan para pengurus DPD dan DPC SPRI, yang sepakat ditetapkan Selasa 30 April 2019 mendatang di Bandar Lampung.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPD SPRI Lampung, Herwandi, berharap kepada seluruh pengurus dan anggota DPD dan DPC SPRI, untuk bersinergi dan kompak dalam kesepakatan tersebut.

“Kita harus bersinergi dan kompak untuk mensukseskan pelantikan pengurus DPD dan DPC SPRI. Kalau kita sudah di kukuhkan dan diketahui publik, maka kita akan dikenal orang, bahwa di Lampung ada organisasi SPRI. Mudah-mudahan pelantikan nanti berjalan lancar tanpa halangan sedikit pun,” harapnya.

Dengan telah terbentuknya kepengurusan DPD SPRI di Lampung, kata dia, tentunya akan mempermudah dalam pembelaan rekan-rekan jurnalis yang tergabung didalam wadah organisasi SPRI, jika terdapat intimidasi dan kriminalisasi dari pihak-pihak tertentu, dalam menjalankan tugas jurnalis sebagai pencari berita.

“Kenapa selama ini saya diam setiap mendengar adanya intimidasi dan kriminalisasi terhadap rekan jurnalis di SPRI, karena DPD SPRI belum dilantik dan diketahui oleh pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif atau penegak hukum di Provinsi Lampung,” katanya.

Dijelaskan Herwandi, dipercepatnya agenda pelantikan pengurus DPD bukanlah tanpa alasan. Namun menurutnya, SK pengurus DPD SPRI Lampung masa berlakunya sudah hampir habis.

“Karena setiap SK bilamana sudah diterbitkan selama 3 bulan belum diadakan pelantikan, maka SK itu dianggap batal. Jadi kita harus segera melaksanakan pelantikan pengurus DPD SPRI. Saya harap semua pihak terkait bisa bekerjasama untuk mensukseskan hajat kita ini,” ujar Herwandi.

Sementara, Dewi Martha selaku Pembina DPD SPRI sekaligus menjabat sebagai bendahara panitia pelantikan dan pengukuhan SPRI Lampung berharap, kawan-kawan jurnalis yang tergabung di SPRI bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan pelantikan tersebut.

“Ayo kita bekerja keras bersama untuk mensukseskan acara pelantikan dan pengukuhan DPD dan DPC SPRI se-Lampung. Karena jika kepengurusan dan anggota suatu organisasi belum dilantik serta diketahui oleh pemerintah daerah, maka organisasi itu lemah. Jadi saya harap dukungan dari rekan-rekan jurnalis yang tergabung di SPRI.” ungkapnya. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }