Example 728x250
Berita PilihanHeadlineLampung Utara

Hari Ke-3 UNKP SMPN 2 Hulu Sungkai Berjalan Lancar

36
×

Hari Ke-3 UNKP SMPN 2 Hulu Sungkai Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Utara_ Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2) Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara menggelar Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) bagi siswa kelas 9.

Kepala SMPN 2 Hulu Sungkai Darnadi.S.pd, mengatakan, pada tahun pelajaran 2018/2019 ini jumlah peserta UNKP sebanyak 67 siswa. Ujian dilaksanakan diruangan masing-masing.

“Seluruh peserta ujian berjumlah 67 siswa,” kata Darnadi saat di jumpai media Karyanasional.com di ruang kerjanya, Kamis (25/04/2019).

UNKP berlangsung selama 4 hari hingga Kamis, 25 April 2019. Mata pelajaran yang diujikan ialah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Darnadi mengatakan,  pada UNKP tahun ini telah disiapkan soal-soal braille yang dicetak oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan demikian peserta ujian dapat membaca langsung soal-soal secara mandiri.

“Kami panitia harus melayani setiap peserta didik dalam keadaan apapun dengan layanan yang dimodifikasi sesuai dengan jenis hambatannya karena mereka memiliki hak yang sama seperti peserta didik lainnya,” tuturnya.

Selama ini lanjutnya, SMPN 2 Hulu Sungkai walaupun belum pernah menggunakan sistem UNBK yang dikarenakan berkendala dengan fasilitas yang belum mendukung. Meskipun itu  begitu siswa sangat antusias sehhingga kegiatan berjalan dengan lancar.

“Menteri pendidikan dan kebudayaan mengharuskan melaksanakan sitem UNBK tapi mereka tidak menyiapkan alat yang dibutuhkan sehingga kami merasa sulit. Sedangkan biayanya tersebut di beban kan terhadap pihak sekolah,” ujarnya.

Hal ini sebenarnya sudah kami usulkan di jauh hari ke Dinas Pendidkan Kabupaten Lampung Utara yang sampai saat ini belum terealisasi.

“Kami sudah pernah mengusulkan ke Dinas Pendidikan tapi belum ada pertimbangan, sehingga kami tetap menjalankan ujian dengan baik.” Tutupnya. (Rahmat).

READ  Kapolres Lamteng Terima Kunjungan FKUB, Ini Tujuannya
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }