Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Bupati Loekman Lepas Anggota Jamaat Umat Katolik Ritual Keagamaan ke Pulau Jawa

51
×

Bupati Loekman Lepas Anggota Jamaat Umat Katolik Ritual Keagamaan ke Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah _ Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, melepas 43 anggota jamaat umat Katolik untuk perjalanan ritual Keagamaan kesejumlah Provinsi di Pulau Jawa, di Nuwo Balak, Rabu (8/5/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Loekman berpesan kepada jamaat umat Katolik, agar dalam beberapa hari perjalan ritual dapat menjaga kondisi badan supaya tetap vit, dan gunakan waktu sesuai dengan pemandunya, sehingga perjalanan ritual ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Untuk tahun ini kita merubah kebijakan untuk jamaat Katolik tidak lagi ke Vatikan, tapi kita alihkan ketempat suci umat Katolik yang ada Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya.

Loekman menjelaskan, yang diberangkatkan ketempat suci tersebut yakni Tokoh Agama Katolik, yang nantinya bisa menjadi panutan masyarakat.

“Tentunya ritual ini akan menambah pengalaman mereka dalam beribadah, sekaligus menjadi contoh tauladan bagi jamaat umat Katolik,” katanya.

Dikesempatan yang sama, salah satu perwakilan umat Katolik, Alprawoko menyampaikan ucapakan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah kepada umat Katolik.

“Kami juga siap mendukung program- program pemerintah daerah, demi kemajuan Lampung Tengah kedepan,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang di himpun media ini, ke 43 jamaat umat Katolik tersebut akan melakukan perjalanan ritual selama enam hari ke beberapa tempat suci seperti, Gua Santa Rosa M Ystica, dan Gua Talanging Sih, Semarang Jawa Tengah, Kapel Kristus Raja Yogyakarta, Gereja Katolik Santo Yusup Gedangan, Semarang Jawa Tengah. (Rendra)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }