Example 728x250
Berita PilihanTulang Bawang

Dengan Semangat Gotong Royong BMW Membangun Tulang Bawang

16
×

Dengan Semangat Gotong Royong BMW Membangun Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, TUBA __ Semangat gotong royong yang diimplementasikan dalam program Bergerak Melayani Warga (BMW), menjadi andalan duet kepemimpunan Bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah dalam membangun Kabupaten Tulangbawang (Tuba).

BMW yang dicanangkan Bupati Winarti bersama Wabup Hendriwansyah meliputi 25 program unggulan  yang tertuang dalam  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tuba Tahun 2018-2023.

Dua puluh lima program unggulan itu, antara lain meliputi: pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian. Menurut Winarti, penyusunan dan pelaksanan program unggulan tersebut disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerinta Pusat.

“Pelaksanaan program pembangunan bisa berjalan maksimal, jika terjalin sinergi yang baik, antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten,” kata bupati wanita pertama di Kabupaten Tuba itu.

Di bidang pendidikan, salah satu implementasi program unggulan itu dilakukan dengan pembagian seribu unit laptop untuk para guru. Sedangkan di bidang kesehatan dilakukan pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di tiap puskesmas. Pada bidang infarstruktur dilakukan upaya perbaikan jalan penghubung antar kecamatan, kampung dan juga kabupaten.

Dalam kerangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2019 antara lain difokuskan pada: penyusunan target pencapaian kinerja aparatur pemerintah  dengan merumuskan dan mengembangkan program-program unggulan yang dapat mendorong peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian: peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur sebagai penunjang pengembangan potensi perekonomian masyarakat. Pembangunan bidang bidang Pendidikan diarahkan untuk memperkecil ketimpangan kualitas pendidikan antar wilayah, serta peningkatan mutu dan daya saing sumber daya manusia.

Di bidang kesehatan, memprioritaskan peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan. sedangkan pada bidang pertanian difokuskan untuk mempertahankan status Tulangbawang sebagai salah satu lumbung pangan Provinsi Lampung dengan terus meningkatkan produktivitas komoditas pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

READ  Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ungkap Kasus Curas Yang Jadi TO Pada Operasi Sikat Krakatau 2024

“Keberhasilan kinerja pembangunan tidak hanya ditentukan oleh besaran jumlah program kegiatan yang dibiayai APBD. Tapi juga ditentukan oleh dukungan dan peran aktif masyarakat, sesuai semangat gotong royong yang terkandung dalam program Bergerak Melayani Warga,” kata bupati. (Hartawan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }