Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Tim Penilai Lomba Binter Kunjungi Pusat Kerajinan Tapis Mutiara Bangsaku Binaan Kodim 0410/KBL

15
×

Tim Penilai Lomba Binter Kunjungi Pusat Kerajinan Tapis Mutiara Bangsaku Binaan Kodim 0410/KBL

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandarlampung, __ Tim penilaian lomba Binter di Kodim 0410/ Kota Bandar Lampung tahun 2019, adalah salah satu penilaian tim lomba Binter yang di ketuai oleh Kolonel Inf. Awal Nur, adalah program yang berpengaruh kepada masyarakat yang di implementasikan dalam wujud kerjasama.

Dan salah satu objek kunjungan adalah ke pusat kerajinan Tapis Mutiara Bangsaku yang merupakan binaan Kodim 0410/KBL berlokasi di Jalan Sukardi Hamdani Palapa 10 f Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura Bandarlampung.

Ketua tim lomba Binter dalam hal ini diketuai oleh Kolonel inf. Awal Nur beserta rombongan berkunjung ke tempat kerajinan Tapis Mutiara Bangsaku dan ingin melihat langsung proses pembuatan tapis, dan bahan yg diperlukan, lama proses pembuatan, jenis produksi serta pemasaran.

Adapun bahan yg di perlukan antara lain, alat untuk menapis, kain, benang tapis dan jarum lama proses pembuatan untuk kain tapis dibutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan, untuk selendang 1 sampai dengan 3 hari, proses pembuatan tas 2 sampai dengan 3 hari. untuk tempat pemasarannya yang meliputi koperasi, masyarakat umum, mengikuti bazar-bazar yang dilaksanakan Korem 043/ Gatam.

Dari hasil kunjungan tim lomba Binter Tahun 2019 Kolonel inf. Awal Nur sebagai ketua tim sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXX Kodim 0410 /KBL.

Beliau berpesan untuk terus bersemangat dan berkarya mengembangkan usaha ini. (Helmi)

READ  Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembuang Bayi di Dalam Sumur
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }