Example 728x250
Berita PilihanMetro

Puskesmas Yosomulyo Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi FKTP

50
×

Puskesmas Yosomulyo Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi FKTP

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Metro – Puskesmas Yosomulyo Metro Pusat kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan, selasa 21/05/2019.

Tim Surveyor Komisi Akreditasi FKTP yang terdiri dari administrasi Manajemen, Drs.H. Amin Kurnia,SKM,MM., Meily Arovi Qulsum, SKM., dan Dr.Yuanita Ananda, MKM., dalam rangka menindak lanjuti serta melihat secara lebih dekat bagaimana pelayanan puskesmas tersebut kepada masyarakat. Kemudian nanti, akan Menjadi bahan penilaian untuk mendapatkan akreditasi sesuai standar yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

Kepala Puskesmas Yosomulyo Hendarto.SKM.M.Kes., mengatakan, ada tiga hal yang akan menjadi penilaian penting dalam akreditasi tersebut diantaranya, sistem administrasi puskesmas, sistem pelayanan puskesmas serta upaya keterlibatan masyarakat dibidang kesehatan.

“Nanti pelayanan disini akan dinilai, lalu setelah itu komisi akreditasi yang akan menentukan tingkat kelulusan akreditasinya,” ujarnya Hendarto.

Hendarto menambahkan, Salah satu upaya peningkatan mutu yang kita laksanakan saat ini adalah upaya kesehatan perorangan yang pertama adalah pemeriksaan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan gawat darurat, pelayanan imunisasi, pelayanan laboratorium, pelayanan kefarmasian, layanan konsultasi meliputi gizi sanitasi ibu hamil dan remaja serta pencegahan dan pengendalian penyakit di lingkungan. “Terwujudnya masyarakat hidup sehat yang mandiri merupakan visi misi puskesmas Yosomulyo serta mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat yang berkesinambungan dan mandiri,”tutupnya. (Wahyu).

READ  Dua Pekan, 1817 Pelanggar Lalulintas Ditindak Satlantas Polres Lamteng
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }