Example 728x250
Berita PilihanLampung Utara

HMI Lampung Utara Gelar Aksi Mimbar Bebas di Tugu Payan Mas

29
×

HMI Lampung Utara Gelar Aksi Mimbar Bebas di Tugu Payan Mas

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG UTARA __ Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, menggelar aksi mimbar bebas di Tugu Payan Mas Kabupaten Setempat, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas HMI kepada para demonstran yang menggelar aksinya di Jakarta pasca diumumkannya hasil Pilpres 2019.

“Apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam mengamankan jalanya aksi demonstran bagaimanapun keadaannya, tidak pantas melakukan penembakan karena itu sudah jauh keluar dari nilai-nilai kemanusian, aturan-aturan yang berlaku, dan citra polisi yang memang ditugaskan oleh negara menjadi pelayan masyarakat,” urai Aprizal, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) HMI Cabang Kotabumi.

Menurut Aprizal, berdasarkan kejadian yang terjadi di Jakarta dari tanggal 21-23 Mei 2019, HMI Cabang Kotabumi menyatakan sikap terdapat tindakan represif pihak kepolisian, antara lain.

Pertama, mengecam tindakan represif pihak kepolisian terhadap rakyat Indonesia yang melakukan aksi demonstrasi di jakarta, yang sampai menyebabkan korban meninggal dunia.

Kemudian kedua, meminta kepada KOMNAS HAM untuk menyelidiki pelaku penembakan dan penganiayaan terhadap rakyat Indonesia yang melakukan aksi demonstrasi di jakarta, karena tindakan itu telah melanggar Hak Asasi Manusia.

Yang terakhir HMI Cabang Kotabumi, meminta pihak kepolisian menjalankan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Repulik Indonesia tepatnya pada pasal 2 yang berbunyi Fungsi kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. (Edi)

READ  Verifikasi Faktual, KPUD Lampura Nyatakan PKS Telah Memenuhi Syarat
Example 120x600

Respon (2)

  1. Apa yg dlakukan pihak kepolisian(brimob)adalah pelanggaran HAM yg sgt brt krn sampai membunuh jg mencedrai para anggota aksi,sesuai keterangan kabid humas pilri m.iqbal dia menyatakan pd siaran pers d TVOn,bahwa yg melakukan penembakan itu adalah anggota brimob irang cina,begiti kira” yg dia sampaikan ..tp kenapa d putar balikkan bahwa peserta aksi itu adalah preman-preman yg dbayar….kalo komnas HAM tdk bisa membingkar/mengungkap kebiadaban aparat kepolisian maka komnas HAM pun sdh kena suap…..ALLAH Akan mengazab oran-orang yg BIADAB itu….

  2. This piece really resonated with me. The analysis was spot-on. Looking forward to discussing this with you all. Check out my profile for more interesting cont

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }