Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Tokoh Seputih Timur Dukung Lamteng Maju Berkembang

19
×

Tokoh Seputih Timur Dukung Lamteng Maju Berkembang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Tokoh Seputih Timur di Kabupaten Lampung Tengah turut memberikan ucapan selamat pada hari jadi kabupaten setempat yang ke 73. Ucapan dan harapan untuk Lampung Tengah semakin maju dan berkembang pun bergema.

Salah satunya datang dari Midi Iswanto, tokoh politik Seputih Timur. Menurut Midi, Lampung Tengah merupakan daerah terluas dan terpadat penduduknya jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung.

“Lampung Tengah itu jumlah kecamatannya terbanyak, jumlah desa juga paling banyak. Lalu masyarakatnya heterogen. Berbagai suku ada disitu. Mulai dari suku Lampung, Jawa, Sunda, Bali, Batak, Padang, dan etnis Cina, ada semua disini,” ungkap Midi.

Dengan majemuknya kultur masyarakat di Lampung Tengah, lanjut politikus kawakan ini, mayoritas masyarakatnya juga memiliki profesi beragam. Seperti bertani, berkebun dan berdagang.

“Ada potensi sumberdaya alam di daerah ini yang belum terkelola dengan baik, yaitu sumber minyak bumi, dimana berdasarkan suvey Sismik, kandungan minyak bumi yang ada di Lampung Tengah setara dengan kandungan minyak yang ada di Riau. Dengan kondisi daerah dan potensinya yang luar biasa ini, daerah ini perlu dijaga dan dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah dan masyarakatnya,” ungkap Midi.

Selain itu, politikus Partai Demokrat ini juga menyoroti sistem investasi yang ada di Lampung Tengah, dimana menurutnya iklim investasi di wilayah ini harus dapat dijaga dengan baik.

“Investasi harus dilindungi dengan baik. Dan investor harus diberikan rasa aman dan nyaman oleh semua pihak, agar daerah ini segera berkembang maju seperti daerah lain di Pulau Jawa. Meski kita di daerah, tetapi harus dapat bersaing dalam segala hal dengan daerah di Pulau Jawa, khususnya soal pendidikan,” kata Midi.

READ  Pemkab Tubaba Terima Mesin Pembuat Mie dari Unila

Dalam aspek pandangan psikologi, imbuh Midi, melihat usianya yang sudah cukup tua, Lampung Tengah sudah waktunya untuk lari dari semua ketertinggalan.

“Pola hidup masyarakat yang berkelompok, serta potensi keributan antar kampung maupun antar suku juga harus segera ditinggalkan. Kita harus sama-sama menciptakan hidup rukun, damai, dan sejuk untuk memajukan daerah. Selanjutnya, kita juga bisa bangun lokasi wisata yang mengedukasi, seperti wisata pertanian. Dan itu harus menjadi skala prioritas dalam memajukan daerah. Karena kemajuan Lampung Tengah menjadi kewajiban semua pihak untuk ikut andil ambil bagian. Dirgahayu Lampung Tengah,
Bergerak Untuk Maju Bersama,” tandasnya. (Soer)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Insightful read! I found your perspective very engaging. For more detailed information, visit: READ MORE. Eager to see what others have to say!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }