Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Ahmad Nuriski Erwandi : Loyalitas Kunci Utama Dalam Bekerja 

286
×

Ahmad Nuriski Erwandi : Loyalitas Kunci Utama Dalam Bekerja 

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Loyalitas jelas yang paling utama dimanapun tempat bekerja dan siapapun pimpinannya. Kemudian, bagaimana bisa membahagiakan dan berguna untuk orang lain bukan hanya untuk diri sendiri saja.

Itulah yang menjadi prinsip kerja bagi Ahmad Nurizki, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung.

“Jadi bukan mereka yang buat bahagia, dimana kita bertugas sebisa mungkin bisa buat bahagia orang lain dan akrab dengan mereka sehingga merasa bukan hanya sekedar pimpinan dan bawahan,” ujar mantan Camat Kecamatan Panjang ini , Selasa (25/6/2019), diruang kerjanya.

Ia mengatakan bahwa bagaimana caranya supaya dalam suatu pekerjaan bisa menimbulkan semangat kekeluargaan dalam bertugas dimanapun tempatnya.

“Bagaimana cara membangunnya ? Harus di mulai dari diri kita sendiri. Artinya, ketika bertugas merasakan bahwa dimanapun tempat ditugaskan di tempat tersebut harus berkarya, ” lanjutnya lagi.

“Siapapun yang menjadi pimpinan dan bawahan kita anggap mereka itu sebagai bagian keluarga yang biasa bersama-sama makan di rumah. Jadi jangan ada anggapan/batasan antara atasan dan bawahan atau bawahan ke atasan, dan jangan merasa ada yang dekat dan tidak dekat,” ungkapnya.

“Ya kita anggap semua itu sama dan yang membedakan hanyalah perbedaan tugas. Dalam penugasan kan ada standar operasional prosedur (SOP), tugas pokok dan fungsi maka itu saja yang membedakan,” lanjutnya.

Menurut pria yang mengawali karir sebagai Sespri bagian protokol Pemkab Lampung Selatan, kalau semuanya dianggap sama semua siapapun itu orangnya selama bisa bekerjasama dengan baik maka siap dilaksanakan.

Karena prinsipnya kerjasama itu bukan kerjanya sama-sama. Kalau kerjanya sama-sama maka gotong royong namanya misal bersih-bersih sampah.

“Tapi prinsip saya kerjasama itu sama-sama kerja walaupun posisi ada yang kerja di lapangan ada yang kerja di kantor sama-sama kerja. Di kantor dia posisinya disposisi surat dan lain-lain,” paparnya.

“Mungkin di lapangan dia meninjau kegiatan-kegiatan yang ada di lapangan. Jadi prinsip kerjasama ya gitu sama-sama kerja bukan kerjanya sama-sama,” papar pria yang juga sempat menjabat Kasi Trantib Kec. Ketibung kabupaten Lampung Selatan.

Manfaat yang dirasakan ketika sudah terbentuk kekeluargaan rasanya permasalahan-permasalahan di kantor dan yang lain terpecahkan dengan baik.

“Karena kalau sudah keluarga ini yang dikedepankan musyawarah mufakat. Kalaupun ada permasalahan tidak harus disebarkan di luar, silakan dipecahkan di dalam boleh berdebat dalam suatu forum tapi hanya di forum begitu sudah keluar kita pegangan tangan lagi dan jangan ada permasalahan itu sampai ke luar,” tutupnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }