Example 728x250
Berita PilihanHeadlineOlahragaTanggamus

Bupati Tanggamus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Type B

343
×

Bupati Tanggamus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Type B

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_ Harapan masyarakat khususnya insan olah raga di Kabupaten Tanggamus akhirnya terpenuhi. Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, didampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i serta Forkompimda Kabupaten Tanggamus, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Type B, di Dusun Waysom, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Selasa (9/7/2019).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR tersebut merupakan salah satu implementasi dari Program 55 Aksi Asik Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus dalam memenuhi aspirasi masyarakat. “Ini juga merupakan salah satu sikap responsif dari jajaran Pemkab Tanggamus. Dimana sudah menjadi keinginan dan harapan dari masyarakat Tanggamus agar tersedianya sarana dan prasarana yang dapat menunjang bakat dan hobi, khususnya dibidang olahraga,” kata Bupati.

Bupati menerangkan, sumber anggaran pembangunan GOR tersebut adalah dari Dana Alokasi Khusus Fisik Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan jumlah Rp 10 Miliar lebih. “Dengan dana yang dikucurkan tersebut tidak menjadikan GOR Mini Type B tersebut sempurna. Masih ada tahapan yang harus dilakukan kedepannya, sehingga GOR tersebut akan dapat memberikan manfaat seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Beliau juga berharap pembangunan fasilitas olahraga tersebut semakin mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Tanggamus. “Diharapkan kedepan dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul, khususnya dibidang olahraga,” pungkas Bupati.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Hj. Retno Noviana Damayanti mengatakan, tujuan dibangunnya GOR tersebut adalah untuk meningkatkan peran serta daerah untuk meningkatkan minat berolahraga, meningkatkan mutu dan kualitas olahraga dan kepemudaan, serta meningkatkan prestasi olahraga dikancah regional, nasional maupun internasional.

Retno menambahkan Tim Pembangunan GOR, terdiri dari unsur Disbudparpora, Dinas PUPR, serta pendamping dari TP4D Kejari Tanggamus. “GOR mini tipe B ini akan dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektare, dengan luas bangunan mencapai 1.700 m2. Tahap awal pembangunan meliputi  pekerjaan persiapan, pekerjaan tanah dan pondasi batu, pekerjaan beton struktur, pekerjaan struktur baja, pekerjaan atap, dan sumur bor. GOR ini dapat memfasilitasi enam cabang olahraga, yakni bulu tangkis, bola voli, basket, futsal dan sepak takraw,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kajari Tanggamus David Palapa Duarsa, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Misbahudin mewakili Kapolres Tanggamus, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Sekretaris KONI Tanggamus Ajuwansyah, para Kepala OPD Pemkab Tanggamus serta Camat Kota Agung. (Sis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }