Example 728x250
Berita PilihanMesuji

Disdukcapil Mesuji Berikan Layanan Maksimal Pada Masarakat Yang Mengurus Administrasi

228
×

Disdukcapil Mesuji Berikan Layanan Maksimal Pada Masarakat Yang Mengurus Administrasi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Mesuji __
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji terus memberikan pelayanan maksimal kepada masarakat yang akan mengurus administrasi kependudukannya.

Seperti terlihat pada Kamis 11 Juli 2019, di kantor Disdukcapil Mesuji aktivitas pegawai terlihat sibuk melayani masyarakat yang akan membuat dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu keluarga (KK), Akte Kelahiran, Kematian, Perkawinan, dan Surat Pindah.

Saat di temui di ruang kerjanya, Kepala Disdukcapil Mesuji,  Muhammad Rum’ija SH mengatakan, bahwa pelayanan di kantor Disdukcapil terus di maksimalkan agar masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan dapat terlayani dengan baik.

Masih kata Rum’ija, mulai 1 April 2019, untuk tanda tangan Kepala Dinas yang di bubuhkan di Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga sudah memakai sistem elektronik tidak lagi manual. Tujuannya jelas untuk lebih mempermudah pekerjaan Kepala Dinas. Sehingga, sekalipun Kadis sedang dinas luar, kebutuhan tandatangan di kantor tetap dapat di lakukan dari jarak jauh.

“Kita terus maksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan ke Disdukcapil, mengingat jarak tempuh masyarakat yang jauh untuk datang ke kantor. Maka kita akan berikan pelayanan exstra kepada mereka, bahkan kita sampai lembur demi untuk melayani masyarakat Mesuji. Dan perlu juga kami sampaikan bahwa  terhitung sejak 1 April 2019 Disdukcapil sudah menerapkan tanda tangan elektronik pada dokumen kependudukan Kartu Keluarga dan Kutipan Akte Kelahiran.” jelas Rum’ija. (Baginda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }