Example 728x250
Bandar LampungBerita Pilihan

Jelang Masa Purna Bhakti Syahril Alam lebih Dekatkan diri Pada Allah Dilingkungan Pesantren

25
×

Jelang Masa Purna Bhakti Syahril Alam lebih Dekatkan diri Pada Allah Dilingkungan Pesantren

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Bandar Lampung __ Dihadapan ratusan ASN yang berada di lingkungan pemkot Bandarlampung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Syahril Alam menyatakan, karena telah selesainya masa tugas pada 1 Agustus 2019 mendatang sebagai Kepala Dinas sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN), ia mengucapkan permohonan maaf dan rasa terimakasih atas segala bentuk kerjasama selama ia berbakti menjadi pelayan rakyat sejak Desember 2005 lalu,

Syahril Alam juga pernah menjabat di lingkungan Pemkot Bandar Lampung yakni, Asisten III Bidang Administrasi, Sekertaris Dewan, Kepala Dinas BPLH, Staff Ahli Dan Yang terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika.

Hal ini diungkapkan pada saat apel mingguan bertempat di lapangan komplek pemerintahan kota (Pemkot) Bandarlampung, Senin (22/7/2019).

Saat di wawancarai para awak media Syahril Alam menjelaskan, ” Masa bakti di Dinas Komunikasi Dan Informatika merupakan tantangan terberat, dan kita semua tau ya, di Diskominfo ini kan membangun sistem berbasis teknologi dan elektronik kan amanat undang-undang. Tentunya menjadi sebuah tantangan juga bagi saya yang backgroundnya bukan IT, disamping itu juga kita masih kekurangan SDM yang mumpuni di bidang IT,” ujarnya.

Meskipun demikian, ia tetap menaruh hal positif kepada bagian pemberitaan. “Kalo untuk pemberitaan sudah baik, tapi kalo untuk IT dan E – Goverment masih kurang,” tuturnya.

Dalam pencapaiannya selama menjadi orang nomor 1 di Diskominfo Kota Bandarlampung, ia mengatakan sudah mempersiapkan pondasi untuk pelaksaan Kota Bandar Lampung menuju smart dengan membangun jaringan yang terhubung ke setiap sektor di komplek Pemkot Bandar Lampung.

“Kita sudah mempersiapkan pondasi untuk menuju kota Smart City dengan sistem E – Goverment dengan memasang fiber optic di seluruh sektoral pemkot Bandar Lampung dan nanti akan terintegrasi ke seluruh OPD dan kecamatan di seluruh kota Bandar Lampung,” paparnya.

READ  Sebanyak Sembilan Camat dan 12 Lurah Dilantik Walikota Bandar Lampung

Usai menyelsaikan masa bakti sebagai ASN, Syahril Alam berencana akan lebih mendekatkan diri kepada allah dengan hidup dilingkungan pesantren.

Syaril Alam berpesan, kepada seluruh ASN khususnya staff Diskominfo agar terus membangun dinas kelas A meskipun selalu di pandang sebelah mata.

“Kita ini kan Dinas Tipe A, saya berharap Diskominfo ini bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah Undang-undang. Sehingga, kedepan kita tidak lagi dipandang sebelah mata dan menjadi sebuah OPD yang besar, yang bisa disejajarkan dengan dinas-dinas lainnya,” tandasnya. (Hel)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Excellent article! It provided a lot of food for thought. Lets chat more about this. Click on my nickname for more insights!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }