Example 728x250
Berita PilihanHeadlineTanggamus

Usai Lantik 24 Pejabat, Sekdakab Tanggamus Minta Hasil Pertanian Dijadikan Produk UMKM

23
×

Usai Lantik 24 Pejabat, Sekdakab Tanggamus Minta Hasil Pertanian Dijadikan Produk UMKM

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAl.COM, Tanggamus_ Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis meminta hasil pertanian dikembangkan menjadi produk UMKM. Hal itu disampaikannya usai melantik 24 Pejabat dilingkup Dinas Pangan dan Pertanian, di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus, Selasa (23/7).

“Bidang pertanian menjadi ujung tombak kita. Bupati berjanji akan mensejahterakan petani Tanggamus. Tingkatkan pelayanan, bagaimana produktifitas pertanian dapat meningkat. Selain itu sinergikan hasil pertanian dengan UMKM. Bagaimana sinergi Dinas Pertanian dengan Dinas Koperindag UKM. Agar bagaimana hasil pertanian sebagian bisa diolah menjadi produk UMKM, untuk meningkatkan pendapatan. Kemudian bagaimana produk ini bisa dipasarkan. Marketingnya menjadi tanggung jawab OPD-OPD yang ada di Kabupaten Tanggamus,” jelasnya.

Sekda juga meminta agar pejabat yang dilantik melaksanakan tugas sesuai amanah yang diberikan. Selain itu Ia juga menyampaikan pesan Bupati agar penyuluh dapat merangkul masyarakat dan petani.

Selain itu Ia mengajak agar bagaimana jajaran Pemkab Tanggamus mengubah mindsetnya. “Kita sebagai pelayan masyarakat. Kita hadir ditengah masyarakat. Untuk itu kita tingkatkan kesejahteraannya dan kita layani sesuai peraturan yg berlaku. Kita harus memiliki ide, kreatifitas dan inovasi dalam melakukan pelayanan. Hal-hal baru dan metode baru perlu dikembangkan. Tingkatkan kompetensi khususnya penyuluh. Jangan apatis dan cuek dengan kecepatan teknologi informasi. Mari termotivasi dan tingkatkan kemampuan,” tambahnya.

Lebih lanjut Sekda juga menyampaikan keinginan Bupati, agar bagaimana Tanggamus memiliki pondasi pertanian yang kuat. Salah satu keinginan tersebut adalah agar Kabupaten Tanggamus mampu swasembada daging. “Agar Kabupaten Tanggamus menjadi Kabupaten Swasembada Daging. Dimana ini juga sejalan denyan keinginan Gubernur Lampung. Saya minta OPD bagaimana mensinergikan ini dengan Pemprov Lampung,” pungkasnya.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 20 Koordinator Penyuluh (Korluh) Kecamatan se Kabupaten Tanggamus dan 4 orang Kasubbag TU Kantor UPT Pertanian Kabupaten Tanggamus.

READ  Kakam Menggala Berikan Bantuan Kebutuhan Pokok Pada Korban Banjir Cakat Raya

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Sony Isnaini, serta para Kepala OPD dan Kepala Bagian Setdakab Tanggamus. (Sis).

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }