Example 728x250
Berita PilihanLampung Utara

Lantaran Tidak Layak Dikonsumsi, Masyarakat Tolak Bantuan KKS-BPNT

243
×

Lantaran Tidak Layak Dikonsumsi, Masyarakat Tolak Bantuan KKS-BPNT

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG UTARA __ Program Kartu Keluarga Sehat dan Bantuan Pangan Non Tunai (KKS-BPNT) adalah bantuan untuk masyarakat miskin. Setiap bulannya penerima atau pemegang kartu KKS-BPNT mendapatkan transfer dana Rp. 110.000,- untuk dipergunakan membeli telur dan beras.

Adapun tujuan pemerintah dengan adanya bantuan KKS-BPNT dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Namun lain hal yang terjadi di Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.
Beras dari bantuan KKS-BPNT
untuk masyarakat miskin di Kecamatan Abung Selatan ditolak masyarakat penerima KKS-BPNT. Pasalanya, selain berasnya rusak dan berkutu, beras bantuan itu juga tidak layak dikonsumsi.

Menurut keterangan Barsan kepada media immelalui via telpon (28/7/2019) selaku Ketua Kube atau e-Warung agen yang telah bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Bank Mandiri sebagai Penyalur ke masyarakat penerima Program KKS-BPNT membenarkan adanya komplin dari masyarakat berkaitan buruknya kualitas beras bantuan KKS-BPNT diwilayah Abung Selatan.

“Memang benar pak, beras yang dikirim ini kualitasnya buruk, berkutu, dan tidak layak dikonsumsi. Makanya kami kembalikan karena tidak sesuai dengan perjanjian kesepakatan kontrak”, ungkapnya.

Barsan mengatakan, kalau beras kualitas buruk tersebut diterimanya dari Dinas Sosial dan suplayer yang berada di Bandar Lampung. Dirinya hanya ditunjuk sebagai agen toko penyalur.

“Terkait kerjasama Dinas Sosial dengan suplayer saya kurang paham pak. Jadi untuk lebih pahamnya silakan konfirmasi sama koordinator BPNT Pak Jarkasih dari tenaga sosial”, serunya. (Edi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }