Example 728x250
Berita PilihanLampung Utara

Realisasi DD dan ADD Desa Gilih Suka Negri Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

322
×

Realisasi DD dan ADD Desa Gilih Suka Negri Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG UTARA __ Penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2019 di Desa Gilih Suka Negeri, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, telah memberikan manfaat besar terhadap masyarakat. Seperti halnya realisasi untuk pembanggunan di Desa Gilih Suka Negeri.

Kepala Desa Gilih Suka Negri, Lucky Yasin menyampaikan, kegiatan DD dan ADD yang dilaksanakan Tahun 2019 adalah pembanggunan yang sangat di prioritaskan di Desa, yang telah di usulkan oleh masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Musdes).

“Alhamdulilah kegiatan DD dan ADD tahun ini di Desa Gilih Suka Negri berjalan baik.  Kita membangun MCK 3 unit, TPT tambah Drainase volume 41 Meter, Lapangan Bulutangkis 2 unit, Rigid Beton volume 60 Meter, Lampu jalan 190 unit, Sumur Bor 4 unit, dan pembuatan Badan Jalan 900M”, terang Kepala Desa Lucky Yasin, saat ditemui media dilokasi pembangunan, Selasa (31/07/2019).

Kepala Desa Gilih Suka Negri mengatakan, penggunaan DD dan ADD tahun ini sangat membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Desa Gilih Suka Negri.

“Awalnya masyarakat kami selalu mengusulkan di Musrenbang Desa, dan akhirnya harapan masyarakat terjawab pada pencairan DD dan ADD tahun ini. Kami selaku Aparatur Desa dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) akan menggunakan anggaran ini dengan sebaik-baik nya, sesuai kebutuhan masyarakat di desa kami. Karena dengan bantuan ini tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat Desa Gilih Suka Negri, Ihmanudin menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya bantuan Dana Desa ini.

“Kami selaku masyarakat banyak sekali terbantu dari program pemerintah, terlebih lagi jalan menuju akses pertanian sehingga hasil panen kami bisa lancar tanpa hambatan, sesuai dengan apa yang kami harapkan”, ujar Ihmanudin, seraya mengucapkan terimaksih kepada Kepala Desa Gilih Suka Negri Lucky Yasin.

Dengan adanya bantuan pemerintah ini juga, kata dia, masyarakat sekitar Desa Gilih Suka Negri tentunya sangat terbantu. Sebab, pembangunan fisik yang ada di desa ini tanpa mengambil pekerja dari luar desa. Sehingga membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu dan mengurangi pengangguran, serta kuantitas dan kwalitas bangunan dapat baik sesuai dengan harapan masyarakat.

“Harapan kami (Masyarakat) kedepan, program DD dan ADD ini dapat terus dijalankan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Bahkan kami minta ditahun berikutnya bisa lebih besar lagi, sehingga masyarakat desa akan lebih sejahtera, dan dapat menikmati langsung pembangunan tersebut”, ujar Ihmanudin mewakili masyarakat. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }