Example 728x250
Berita PilihanLampung Tengah

Kesbangpol Lamteng Gelar Acara Pembinaan dan Pengawasan Ormas

277
×

Kesbangpol Lamteng Gelar Acara Pembinaan dan Pengawasan Ormas

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menggelar acara Pembinaan dan Pengawasan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Bumi Beguai Jejamo Wawai, Rabu (31/07/2019).

Acara Pembinaan dan Pengawasan Ormas tersebut dihadiri ratusan Ormas yang terdiri dari Media, LSM dan Lembaga-lembaga masyarakat lainnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Lamteng, dan Bagian Hukum Polres Lamteng.

Acara Pembinaan dan Pengawasan Ormas kali ini diwakili oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Agung Karsajiwa, karena Kepala Badan Kesbangpol Lamteng Andika Triansyah, sedang menerima kunjungan Ombusman Pusat dari Jakarta.

Agung Karsajiwa mengatakan, agar setiap Ormas, Media, LSM, maupun Lembaga-lembaga masyarakat lainnya dapat bersinergi untuk menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak dan pemerintah setempat, diharapkan Ormas dapat menjunjung tinggi tali silahturahmi, saling menghargai, menjaga rasa tali persaudaraan, dan tak lupa senantiasa mengazaskan rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta selalu mengedepankan nilai-nilai kode etik.

Dalam arahannya, Agung juga menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Ormas ini digelar setiap tahunnya, agar semua Ormas yang ada di Lamteng dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kami harap kedepannya, dengan digelarnya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang akan memupuk rasa kerjasama yang baik, antara Jurnalis LSM, maupun Lembaga-lembaga masyarakat lainnya, untuk bersinergi dengan Aparatur Pemerintahan Khususnya di Kabupaten Lamteng”, ujarnya.

Dalam segi pemberitaan, tambahnya, para Ormas harus berdasarkan fakta yang jelas sesuai realita, bukti kenyataan yang ada, tanpa adanya unsur pemberitaan hoax, isu sara, maupun ujaran kebencian kepada suatu pihak tertentu.

Langkah inipun mendapat apresiasi dari Ketua LSM Barisan Muda Indonesia Lamteng Abdul Razak. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai alat pemersatu bangsa khususnya Ormas-ormas yanga ada di Lamteng.

“Saya kira langkah ini sangat epektif untuk menyatukan Ormas-ormas yang ada di Lamteng. Kegiatan ini ajang silaturahmi. Tadinya saya tidak kenal satu persatu Ketua Ormas di Lamteng. Tapi dengan acara ini kita bisa saling kenal. Kami harap kegiatan ini terus dilakukan kedepannya”. ungkap Tokoh Pemuda Lamteng ini. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }